Lee Zii Jia Pemain Profesional Pertama Yang Berlatih di BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Des 2022, 18:00 WIB
Lee Zii Jia Pemain Profesional Pertama Yang Berlatih di BAM

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Itu paling tidak diharapkan tetapi pebulutangkis nomor 1 nasional Lee Zii Jia menjadi pebulutangkis profesional pertama yang menghadiri sesi latihan bersama Asosiasi Bulutangkis Malaysia ( BAM ).

Pemain peringkat 2 dunia itu tampil dan berpartisipasi dalam pertandingan selama dua jam dengan para pemain BAM, termasuk Leong Jun Hao, Justin Hoh, Aidil Sholeh Ali Sadikin dan beberapa lainnya di Academy Badminton Malaysia ( ABM ) pada hari Sabtu.

Lee Zii Jia meninggalkan tim nasional BAM awal tahun ini untuk fokus pada karir profesionalnya. Pekan lalu, dia berpisah dengan pelatihnya Indra Wijaya dari Indonesia .

Direktur kepelatihan tunggal nasional Wong Choong Hann mengatakan mereka telah mengakomodir permintaan Zii Jia untuk latihan pada Sabtu meski sesi pertandingan hanya dibuka untuk profesional pada Rabu (tunggal) dan Jumat (ganda).

BAM telah memutuskan untuk mengundang para pebulutangkis independen, yang berada di peringkat 30 besar dunia, untuk mengadakan sesi latihan bersama yang berkualitas demi kemajuan olahraga di negara tersebut.

"Saya menerima telepon dari saudara perempuan Zii Jia, Zii Yii, apakah dia bisa bermain pada hari Sabtu. Kami mengatakan baik-baik saja untuk yang ini terlebih dahulu meskipun slot yang dialokasikan pada hari Rabu," kata Choong Hann.

"Dia adalah pemain profesional pertama yang benar-benar muncul untuk sesi pertandingan bersama kami,” tambahnya .

Pemain lain yang telah menunjukkan minat untuk bergabung dengan tim nasional adalah pemain veteran Liew Daren serta pasangan ganda campuran, Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-pemain-profesional-pertama-yang-berlatih-di-bam
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini