Lee Zii Jia & Ng Tze Yong Gagal Samai Rekor Lee Chong Wei di Asian Games

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Okt 2023, 19:30 WIB
Lee Zii Jia & Ng Tze Yong Gagal Samai Rekor Lee Chong Wei di Asian Games

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk kejuaraan Asian Games kedua berturut-turut, Malaysia gagal mendapatkan wakil di semifinal tunggal putra menyusul tersingkirnya Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong di Hangzhou kemarin.

Lee Chong Wei adalah pemain Malaysia terakhir yang mencapai semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh juara Lin Dan dari Tiongkok pada edisi 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Itu adalah kekalahan yang memilukan bagi Lee Zii Jia ketika ia menyia-nyiakan dua match point pada kedudukan 20-18 melawan pemain peringkat 7 dunia asal India HS Prannoy sebelum kalah tipis 16-21, 23-21 dan 20-22 dalam pertandingan perempat final yang menegangkan di Gimnasium Binjiang.

Ia mengerahkan segala kemampuannya kepada Prannoy yang berusia 31 tahun namun tidak mampu mematahkan servis atlet India itu, yang berhasil unggul meski terlihat berjuang melawan kelelahan dan cedera punggung bagian bawah.

Tampaknya momentum bagi pemain berusia 25 tahun itu di game kedua ketika Prannoy memimpin 20-18. Namun Zii Jia menunjukkan tekad yang besar untuk bangkit hingga kedudukan 20-20 dan mempertahankan game point pada 21-20 dan 22-21 sebelum tetap tenang untuk mendapatkan poin krusial untuk memenangkan pertandingan.

“Saya melakukan semua yang saya bisa tetapi tidak bisa menang,” keluh Zii Jia yang kecewa dalam wawancara pasca pertandingan dengan Astro Arena.

"Saya sempat tertinggal namun berhasil bangkit di game kedua. Saya memimpin di akhir game ketiga tetapi dia (Prannoy) bisa mengejar dan menang."

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Saya menginginkan hasil yang bagus lebih dari siapa pun, namun meski penampilan saya bagus, saya tidak bisa meraih kemenangan.”

Itu adalah kekalahan tipis kedua berturut-turut Lee Zii Jia dari peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Prannoy setelah kalah 21-18, 13-21, 23-25 ​​dari pemain India itu dalam pertandingan grup di Kejuaraan Beregu Campuran Asia pada bulan Februari.

Secara keseluruhan, Prannoy kini sudah dua kali mengalahkan Zii Jia dalam tiga pertemuan di kompetisi internasional.

Sementara itu, akhir yang menyedihkan juga dialami petenis peringkat 19 dunia Tze Yong yang kalah 20-22, 15-21 dari pemain peringkat 3 dunia asal Jepang Kodai Naraoka.

“Semua orang ingin menang dan saya berusaha sebaik mungkin,” kata Tze Yong.

“Saya membuat lebih banyak kesalahan dibandingkan lawan saya hari ini (kemarin).”

Ini merupakan kekalahan kedua Tze Yong dari Naraoka di ajang internasional senior setelah juga mengalami nasib serupa di Malaysia Open pada Januari lalu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, HS Prannoy, Asian Games 2023, ng Tze Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-ng-tze-yong-gagal-samai-rekor-lee-chong-wei-di-asian-games
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini