Lee Zii Jia Keluar dari BAM, Viktor Axelsen Beri Dukungan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 20 Jan 2022, 11:30 WIB
Lee Zii Jia Keluar Dari BAM, Viktor Axelsen Beri Dukungan

Viktor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria telah mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa pemain tunggal putra peringkat 7 dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia telah mengajukan surat pengunduran diri kepada asosiasi pada tanggal 11 Januari 2022.

Zakaria mengatakan bahwa BAM telah melakukan berbagai upaya agar Lee mencabut pengunduran dirinya. Namun, upaya itu tidak berhasil.

 “Pertama, saya ingin mengkonfirmasi bahwa kami telah menerima surat pengunduran diri dari Lee Zii Jia pada 11 Januari,” kata Zakaria.

“Tentu kami kecewa. Anggota dewan kami akan membuat keputusan bersama sebagai lembaga dan keputusannya akan diumumkan Jumat ini,” tambah Zakaria.

Sementara itu, Lee Zii Jia mengatakan kepada media Malaysia bahwa dia telah mempertimbangkan masalah ini dari berbagai sisi sebelum membuat keputusan itu, termasuk meminta saran dari legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

“Saya telah berbicara dengan Datuk (Lee Chong Wei) untuk mendapatkan nasihatnya tentang berbagai hal dan dia memberikan banyak saran, baik di dalam maupun di luar lapangan, dia banyak mengajari saya,” kata Lee kepada media Malaysia.

“Selama ini dia sangat banyak membantu saya, jadi bagi saya dia senior yang sangat baik, dia selalu berbagi pengalamannya bersama kami,” tambah Lee.

 “Karena dia seorang legenda, jadi pengalamannya sangat penting bagi saya. Sebagai pemain, yang saya inginkan hanyalah berlatih, bermain dengan baik, dan menghasilkan hasil yang baik untuk Malaysia. Itu saja yang aku ingin."

“Saya pikir tidak masalah apakah saya seorang profesional atau pemain nasional, kita semua berjuang untuk nama Malaysia. Saya ingin menstabilkan performa saya tahun ini, dan saya ingin menembus 5 besar peringkat dunia.”

“Saya tidak bisa menghentikan orang untuk mendukung atau tidak mendukung saya. Semoga yang mendukung saya tetap mendukung saya, dan yang tidak mendukung saya, tidak apa-apa, saya akan menjadi diri saya sendiri,” pungkas Lee.

Nah, coba tebak, pemain nomor 1 dunia, Viktor Axelsen sepertinyamendengar pesan Lee Zii Jia. seperti yang dia tulis di media sosialnya untuk menunjukkan dukungannya kepada Lee.

“Jika seorang pemain (dalam hal ini LZJ) merasa yang terbaik baginya untuk mengikuti jalur lain di mana dia lebih mandiri sebagai pemain, maka itulah yang harus dia lakukan IMO. Ini kariernya dan hidupnya setelahnya semua,” kata Axelsen.

“Setelah bermain melawan LZJ berkali-kali, saya yakin apa pun yang terjadi, LZJ akan terus melakukan semua yang dia bisa untuk menghasilkan hasil yang baik dan terus melakukan yang terbaik untuk membuat orang Malaysia, dan semua orang yang mendukungnya bangga.”

“Hanya dia sendiri yang tahu apa yang terbaik saat ini dan saya berharap untuk memiliki banyak pertemuan menarik melawan LZJ di lapangan di masa depan. Semua yang terbaik bukan urusan saya, tetapi ingin membagikan pemikiran saya.”

Berbicara kepada Bernama, Lee Chong Wei sendiri berharap Lee Zii Jia bisa terus tampil baik terlepas dari apakah dia akan bertahan di BAM atau menjadi pemain independen.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, viktor axelsen, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-keluar-dari-bam-viktor-axelsen-beri-dukungan
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini