Lee Zii Jia Ingatkan Skuad Malaysia Bahwa Piala Thomas Adalah Tujuan Utama

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Feb 2022, 15:00 WIB
Lee Zii Jia Ingatkan Skuad Malaysia Bahwa Piala Thomas Adalah Tujuan Utama

Tim Malaysia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jangan sampai terbawa suasana. Itulah pesan yang dikirimkan oleh pemain peringkat 7 dunia Lee Zii Jia kepada rekan-rekan setimnya setelah memimpin Malaysia meraih gelar Kejuaraan Beregu Asia perdananya dengan kemenangan 3-0 atas Indonesia di Setia City Convention Center kemarin.

Kemenangan ini tentu saja menambah semangat mengingat Malaysia hampir tidak pernah merasakan kesuksesan di nomor beregu putra.

Prestasi penting terakhir Malaysia dalam acara beregu putra adalah memenangkan emas di SEA Games Manila 2005.

Namun Lee Zii Jia, yang sudah dua kali tampik di Piala Thomas, dengan cepat mengingatkan rekan satu timnya tentang tantangan yang lebih besar yang ada di depan di Bangkok Finals pada bulan Mei.

“Saya telah mengatakan dari awal bahwa itu akan menjadi kegagalan besar jika kami tidak mencapai final. Tapi sekarang setelah kami mengangkat trofi, kami juga tidak boleh terlalu senang,” kata Zii Jia, yang bermain imbang lebih dulu dengan mengalahkan Chico Aura 14-21, 21-12, 21-10.

“Dengan sebagian besar rival kami hanya mengirimkan pemain lapis kedua mereka, keberhasilan ini hanya berarti bahwa kami telah memenuhi status kami sebagai tim dengan peringkat tertinggi dalam edisi ini.

“Di Final Piala Thomas, kami akan menghadapi lawan yang lebih kuat. Saat itulah kita akan menghadapi tantangan kita yang sebenarnya. Jadi, tidak ada di antara kita yang harus terbawa dengan gelar ini.

“Sementara kita bisa merayakan dan bahagia tentang itu selama satu atau dua hari, kita harus kembali bekerja dan mulai mempersiapkan Final Piala Thomas.”

Ganda nasional ace Aaron Chia/Soh Wooi Yik menindaklanjuti kemenangan Lee Zii Jia untuk menjadikannya 2-0 meski harus bekerja ekstra keras. Pasangan peringkat 7 dunia Aaron/Wooi Yik harus bangkit dari ketinggalan satu game untuk mengatasi mantan juara dunia junior Leo Rolly Carnando/Daniel Martin 17-21, 21-13 dan 21-18.

Ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut mereka melawan Leo-Daniel, yang disebut-sebut sebagai calon pasangan ganda putra terbaik Indonesia berikutnya.

Dengan memimpin, Ng Tze Yong mendapat kehormatan untuk muncul sebagai pahlawan untuk pertama kalinya dalam karirnya dan dia tidak mengecewakan.

TTze Yong, 21 tahun, membalas dendam manis atas Ikhsan Leonardo, pemain yang tidak memberinya kesempatan menjadi juara dunia junior 2018.

Dia keluar sebagai yang teratas kali ini, menang 21-14, 21-15.

“Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya untuk ini. Dengan kami unggul 2-0, saya memasuki pertandingan dengan penuh percaya diri dan tidak memiliki banyak tekanan untuk dihadapi,” kata Tze Yong.

“Ikhsan telah mengalahkan saya di perempat final World Juniors, tetapi itu terjadi empat tahun lalu dan saya tidak terlalu memikirkan masa lalu. Hari ini, saya adalah orang yang lebih baik di lapangan dan saya menang."

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kejuaraan Beregu Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-ingatkan-skuad-malaysia-bahwa-piala-thomas-adalah-tujuan-utama
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini