Lee Zii Jia Diragukan Tampil di Hylo German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Nov 2021, 18:30 WIB
Lee Zii Jia Diragukan Tampil di Hylo German Open 2021

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akankah Lee Zii Jia meniru apa yang dilakukan oleh juara Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen di Hylo German Open mulai di Saarbrucken hari ini?

Atau alih-alih mundur, akankah pemain berusia 23 tahun itu menebus kekalahan putaran pertama pekan lalu di French Open?

Lee Zii Jia tiba di Jerman kemarin dari Paris tetapi partisipasinya masih menjadi tanda tanya menjelang turnamen.

Pelatih kepala tunggal nasional Hendrawan tidak berkomitmen ketika ditanya tentang status Lee Zii Jia di turnamen keenamnya dalam beberapa minggu.

“Kami belum memutuskan apakah Zii Jia akan bermain atau tidak. Kami akan terus memantau kondisinya dan membuat keputusan pada menit terakhir. Namanya sudah ada di daftar,” kata Hendrawan.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan bermain. Dia hanya akan melanjutkan jika dia benar-benar siap.”

Di French Open pekan lalu, pemakn Denmark yang lelah, Axelsen mundur setelah hanya meraih satu poin dalam pertandingan putaran pembukaannya melawan pemain Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Seperti banyak pebulu tangkis lainnya, juara Olimpiade Tokyo itu juga bermain di turnamen berturut-turut sejak Piala Sudirman di Finlandia pada akhir September dan mengalami cedera ringan.

Dia mencapai batasnya kala berjumpa Kento Momota sebelum dia menang dalam pertarungan 90 menit dalam perjalanan untuk memenangkan Denmark Open dua minggu lalu.

Momota melanjutkan untuk bermain di Paris dan dengan cemerlang berbaris sepanjang jalan sampai semifinal sebelum mundur di game kedua melawan rekan setimnya, Kanta Tsuneyama, yang kemudian memenangkan gelar.

Sedangkan untuk Lee Zii Jia, ia kandas di babak pertama oleh Loh Kean Yew dari Singapura. Itu adalah pertandingan ke-11 dalam waktu 30 hari.

Keluar lebih awal seharusnya memberinya ruang bernapas tetapi tidak segera diketahui apakah dia kembali ke kondisi idealnya.

Jika Zii Jia memilih untuk bermain, dia akan membuka turnamen melawan pemain asal Spanyol, Pablo Abian.

Dengan absennya enam dari 10 pemain top dunia, unggulan kedua Zii Jia memiliki peluang besar untuk memperebutkan gelar kedua musim ini, menambah kemenangannya di All England.

Dia memiliki jalur yang jelas ke semifinal di mana pertemuan empat besar diprediksi adalah pemain Hong Kong, Ng Ka Long .

Unggulan teratas dan runner-up French Open pekan lalu, Chou Tien-chen dari Taiwan berada di paruh atas undian bersama dengan kandidat terdepan lainnya termasuk Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, Wang Tzu-wei dari Taiwan dan Rasmus Gemke dari Denmark.

Pemain Malaysia lainnya dalam pertarungan adalah Liew Daren, yang harus dihadapi Cheuk Yiu dalam rintangan pembukaannya, dan pemain ganda Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Low Juan Shen/Goh V Shem dan Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng.

Yew Sin/Ee Yi bertujuan untuk merebut kembali gelar yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2016 ketika turnamen itu dikenal sebagai Bitburger Open.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-diragukan-tampil-di-hylo-german-open-2021
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini