Lee Zii Jia Bertarung Hadapi Kelelahan & Cedera di Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Jun 2022, 10:15 WIB
Lee Zii Jia Bertarung Hadapi Kelelahan & Cedera di Malaysia Open 2022

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jauh dari masalah Lee Zii Jia, itu juga adalah kelangsungan hidup yang terkuat di Malaysia Open 2022 dengan mayoritas pemain bersaing di turnamen ketiga mereka dalam empat minggu.

Perjalanan yang melelahkan dimulai dengan turnamen berturut-turut yakni Indonesia Masters (7-12 Juni) dan Indonesia Open (14-19 Juni) sementara turnamen kandang dimulai di Axiata Arena pada hari Selasa setelah istirahat seminggu.

Serentetan penarikan dalam turnamen yang sedang berlangsung sudah merupakan indikasi ketegangan fisik dan Lee Zii Jia, yang telah bermain dengan cedera pinggul, berhasil bertahan di babak pertama tanpa cedera setelah mengalahkan Nhat Nguyen dari Irlandia 21-15 dan 21-11 dalam waktu 47 menit.

“Sebagian besar pemain yang bermain di turnamen ini lelah dan itu (cedera pinggul) bukan alasan. Turnamen ini tentang siapa yang tahan uji fisik sampai akhir,” kata pemain peringkat 5 dunia itu.

“Saya masih perlu menyesuaikan diri dengan kondisi angin di stadion tetapi itu adalah dorongan untuk bermain di depan penonton tuan rumah. Itu seperti pertandingan normal bagi saya hari ini (kemarin).”

Lawan Lee Zii Jia di babak kedua Shesar Hiren Rhustaviot dari Indonesia melaju ke babak kedua setelah Rasmus Gemke dari Denmark mundur karena cedera saat tertinggal 9-11 di game kedua. Gemke sempat memenangkan game pertama 21-15.

Lee Zii Jia yakin dia telah menempuh perjalanan panjang sejak kalah di babak pertama Malaysia Open 2019 yang diadakan pada 2019.

“Saya lebih tenang dan dewasa dalam menangani tekanan sekarang dan juga memiliki kepercayaan diri untuk bermain di depan penonton yang banyak,” kata Zii Jia.

"Saya akan datang dengan persiapan karena ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

Zii Jia memiliki keunggulan atas Shesar karena pemain Malaysia itu telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan yang telah mereka mainkan sejauh ini.

Unggulan kedua Kento Momota juga mendapatkan tumpangan gratis setelah lawannya Kantaphon Wancharoen mengundurkan diri sementara pemain kualifikasi Parupalli Kashyap mengalahkan Heo Kwang-hee dari Korea Selatan 21-12, 21-17.

Di babak kedua hari ini, Momota akan bertemu Angus Ng Ka Long dari Hong Kong sementara unggulan teratas Viktor Axelsen akan menghadapi pemain Hong Kong lainnya, Lee Cheuk Yiu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Nhat Nguyen, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-bertarung-hadapi-kelelahan-cedera-di-malaysia-open-2022
5842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini