Lee Zii Jia Berharap Ada Kabar Baik Terkait Pengajuan Bandingnya ke BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 25 Jan 2022, 15:00 WIB
Lee Zii Jia Berharap Ada Kabar Baik Terkait Pengajuan Bandingnya ke BAM

Pertemuan Lee Zii Jia Dengan Menpora/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Lee Zii Jia yang berusia 23 tahun telah mengajukan permohonan kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk mengembalikan skorsing dua tahun dari semua turnamen internasional dan akan bertemu dengan pimpinan badan nasional hari ini untuk keluar dengan win-win solusi.

Tidak pasti apakah Lee Zii Jia menarik baginya untuk kembali ke tim nasional atau bermain sebagai pemain independen di bawah kondisi baru.

Namun jika semua berjalan baik dengan kedua belah pihak, Zii Jia diharapkan diberi lampu hijau untuk bermain sebelum ia mengambil istirahat untuk perayaan Tahun Baru Imlek.

Sebelumnya, juara All England itu membuat kejutan dengan mengumumkan keputusannya untuk keluar dari badan nasional untuk bermain sebagai pemain independen. Namun, BAM bereaksi dengan memberlakukan skorsing dua tahun pada hari Jumat setelah menghabiskan semua jalan untuk berdiskusi dengan pemain.

Kemarin, Menteri Pemuda dan Olahraga Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu mengatakan dia positif bahwa hasil yang baik akan dicapai setelah pertemuan Zii Jia dan Jin Wei dalam pertemuan tertutup.

“Saya bertemu juara nasional kami dan mendengar cobaan beratnya,” kata Faizal.

“Dia akan bertemu dengan pimpinan BAM hari ini dan saya berharap kedua belah pihak bisa mengungkap masalah ini," ungkapnya.

“Saya ingin melihat Lee Zii Jia berlatih lagi setelah perayaan Tahun Baru Imlek. Kami ingin melihat keputusan yang baik keluar dari pertemuan untuk kebaikan olahraga," tambahnya.

Sementara itu, BAM juga melunakkan sikap mereka setelah mengumumkan bahwa mereka telah menerima surat banding resmi dari Zii Jia kemarin.

“Peristiwa baru-baru ini tentang pengunduran diri Lee Zii Jia dari BAM dan keputusan selanjutnya oleh dewan untuk tidak mendaftarkannya ke turnamen internasional selama dua tahun, telah berdampak besar tidak hanya pada persaudaraan bulu tangkis tetapi juga pada rakyat Malaysia,” kata BAM dalam sebuah pernyataan.

“Kami sepenuhnya menyadari kemarahan dan frustrasi yang tercurah, dan kami benar-benar memahami kekecewaan yang diungkapkan terhadap asosiasi."

“Situasi ini sangat menantang dan telah menarik perhatian semua pihak, mulai dari politisi hingga pemain internasional."

“Kami menghargai semua komentar, kritik, dan umpan balik secara keseluruhan yang ditujukan kepada kami. Kami akan memperhatikan sentimen penuh gairah yang diungkapkan oleh sesama warga Malaysia kami," tambahnya.

BAM mengatakan bahwa mereka membuat keputusan berdasarkan prosedur resmi.

"Namun, penting untuk dicatat bahwa keputusan ini bukan tanpa jalan banding," kata mereka.

“Semua pemain memiliki hak untuk mengajukan banding dan BAM mempertimbangkan hal ini (banding dari Zii Jia) sepenuhnya. Sebagai penjaga kepentingan bulu tangkis nasional, kami melihat masalah ini dengan sangat mendesak untuk menemukan penyelesaian yang damai."

“BAM ada di sini untuk melindungi tidak hanya olahraga, tetapi juga para pemain, nilai-nilai, dan standar yang paling mewakili negara kita tercinta," Ia menambahkan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-berharap-ada-kabar-baik-terkait-pengajuan-bandingnya-ke-bam
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini