Lee Zii Jia Akan Berupaya Samai Level Permainan Viktor Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Jan 2024, 15:30 WIB
Lee Zii Jia Akan Berupaya Samai Level Permainan Viktor Axelsen

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia berkomitmen untuk memercayai proses tersebut saat ia berusaha meningkatkan permainannya ke level peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Meskipun memiliki fisik yang kekar dan gaya bermain yang eksplosif, Lew Zii Jia, yang akan berusia 26 tahun pada bulan Maret, masih merasa potensinya belum terpenuhi.

Lee Zii Jia, yang saat itu masih bersama timnas, meraih terobosan dengan menjuarai All England pada 2021, namun sayang, ia kesulitan membangun kesuksesan tersebut. Hal itu mendorongnya mengambil pendekatan profesional untuk menghidupkan kembali karirnya di awal tahun 2022.

Awalnya, segala sesuatunya tampak menjanjikan saat ia mengamankan gelar berturut-turut di Thailand Open dan Kejuaraan Asia. Namun, karirnya sekali lagi menghadapi tantangan, dengan seringnya tersingkir di babak awal.

Meski kembali ke jalur kemenangan di Arctic Open di Finlandia dan menjadi runner-up di Denmark Open akhir tahun lalu, masih belum ada tanda-tanda dia akan menjadi penantang gelar sejati.

Lee Zii Jia, yang pernah menduduki peringkat kedua, menegaskan bahwa dia akan menunggu waktunya untuk mencari stabilitas dan performa perebutan gelar yang dia dambakan.

“Setiap orang punya cara berbeda untuk meraih kesuksesan. Axelsen menemukan solusi dan formula untuk menjadi juara,” kata Zii Jia kepada media usai mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia 21-15, 21-13 di putaran kedua India Open, Kamis.

“Saya masih salah satu pemain yang masih mencari peluang. Ambil contoh Lakshya Sen dari India. Dia sedang melalui fase yang sulit," ungkapnya.

"Saya bisa merasakan apa yang dia rasakan. Pemain seperti kami hanya perlu tetap bersabar," kata Zii Jia.

Pemain peringkat 19 dunia Lakhsya sedang berjuang untuk maju dari finis ketiga di Kejuaraan Dunia 2021 dan runner-up All England pada 2022.

“Saya benci kekalahan, tapi saya mulai terbiasa. Mengalami banyak kekalahan juga merupakan hal yang baik bagi saya karena pelajaran membuat saya lebih dewasa. Tahun lalu, saya mengalami beberapa kali keluar lebih awal, jadi sekarang tujuan saya adalah menstabilkan performa saya," tambah Zii Jia.

Perspektif Lee Zii Jia memiliki manfaat, karena bahkan Axelsen tidak bertransisi menjadi pemenang yang konsisten dalam semalam.

Meskipun Viktor Axelsen mencapai tonggak penting seperti memenangkan medali Olimpiade pertamanya, perunggu di Olimpiade Rio 2016 pada usia 22 tahun, dan mengamankan medali emas Kejuaraan Dunia pertamanya di Glasgow setahun kemudian, penting untuk dicatat bahwa fase produktifnya dalam meraih gelar dimulai pada tahun 2020.

Dia telah memenangkan 20 dari 27 kemenangannya di tingkat. World Tour dalam tiga tahun terakhir, dan juga meraih medali emas Olimpiade pertamanya dan gelar dunia kedua dalam periode ini.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, viktor axelsen, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-akan-berupaya-samai-level-permainan-viktor-axelsen
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini