Lee Yang/Wang Chi Lin & Dechapol/Sapsiree Sapu Bersih Tiga Gelar Tour Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Feb 2021, 23:15 WIB
Lee Yang dan Wang Chi Lin & Dechapol/Sapsiree Sapu Bersih Tiga Gelar Tour Asia

Podium Ganda Putra BWF World Tour Finals 2020/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Dua alur cerita dimainkan dalam pertandingan ganda kemarin di babak perebutan gelar HSBC BWF World Tour Finals 2020 . Salah satunya adalah sapuan bersih yang luar biasa dari ketiga gelar Tour Asia oleh Lee Yang / Wang Chi Lin serta Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai .

Yang lainnya, meski tidak sepenting pencapaian ini, adalah penggambaran ketabahan yang lebih intim dalam menghadapi kesulitan, nilai disiplin dan karakter saat menghadapi perubahan-perubahan kehidupan di lapangan.

Lee So Hee dan Shin Seung Chan melewati ujian berat, tetapi lawan mereka Kim So Yeong dan Kong Hee Yong juga bisa bangga dengan cara mereka menangani ujian karakter itu.

Tercatat bahwa Kim dan Kong memiliki enam match point di game kedua. Hingga 20-17 hal berjalan lancar bagi juara TOYOTA Thailand Open. Lee dan Shin hanya bermain bulutangkis tanpa embel-embel, tidak memberikan apa-apa, perlawanan keras mereka mulai membuahkan hasil, dan segera menjadi satu pertandingan masing-masing.

Nasib berubah, dan pergeseran energi terlihat jelas. Lee dan Shin melakukan lompatan dalam langkah mereka dan melakukan pukulan smash mereka, Kim dan Kong, mungkin terguncang karena kemenangan yang direnggut dari tangan mereka, tampak kecewa - dan tak lama kemudian mereka tertinggal 1-7, pertandingan tergelincir dengan cepat. Dibutuhkan upaya khusus lainnya dari mereka untuk menutup pertandingan kedua itu, untuk memaksa diri mereka kembali ke masa sekarang, dan memberikan kesempatan kepada diri mereka sendiri untuk meraih kemenangan. Mereka hampir berhasil.

Ada beberapa duel besar, setiap inci diperjuangkan, setiap poin dirayakan dengan seruan perang. Shin Seung Chan membuat perampokan kemenangan terakhir ke gawang dan pingsan karena gembira. Kong Hee Yong, yang termuda dari empat bersaudara, menghabiskan waktu lama untuk bangkit dari lapangan.

Ada senyum lebar dan air mata pahit, dan mungkin beberapa pencarian jiwa oleh Kim dan Kong pada enam peluang mereka yang hilang untuk pertandingan di game kedua. Tetapi jika mereka telah mengambil salah satu dari enam poin itu, epik ini tidak akan terungkap.

Dua hasil lainnya di nomor ganda sangat mengesankan karena upaya fisik yang terlibat. Gelar Super 1000 level ketiga berturut-turut dari Wang Chi Lin dan Lee Yang serta Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai menandai momen spesial di bulu tangkis.

Wang Chi Lin dan Lee Yang telah berjanji untuk menggunakan kekuatan dan kecepatan mereka melawan sang idola, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, dan itulah yang sebagian besar berhasil, karena pasangan Indonesia tidak bisa setajam yang mereka butuhkan.

“Kami gugup mencapai final di sini, kami melawan idola kami. Saya berpikir: 'oh my god, oh my god.' Tiga gelar luar biasa,” kata Lee Yang.

Tour Asia berakhir dengan catatan sempurna bagi tuan rumah Thailand. Intensitas fisik Dechapol dan Sapsiree yang tak kunjung padam membawa hari itu, saat mereka mengalahkan Seo Seung Jae / Chae Yujung dari Korea dalam pertarungan tiga game.

"Ini adalah hadiah atas kerja keras dan dedikasi selama sembilan bulan," kata Taerattanachai, saat tirai ditutup pada acara terakhir musim 2020.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, Dechapol Puavaranukroh, Thailand Open, World Tour Finals, Sapsiree Taerattanachai

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini