Lee Yang, Bintang Ganda Putra Nomor 3 Dunia Yang Mengidolakan Koo Kien Keat

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Feb 2021, 23:00 WIB
Lee Yang, Bintang Ganda Putra Nomor 3 Dunia Yang Mengidolakan Koo Kien Keat

Lee Yang/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 3 dunia asal Taiwan, Lee Yang sangat mengagumi mantan pemain ganda putra Malaysia Koo Kien Keat.

Lee Yang berusia 26 tahun dan Wang Chi Lin mencuri perhatian ketika mereka menyapu bersih ketiga gelar di BWF World Tour Asia di Bangkok Thailand bulan lalu.

Lee Yang mengungkapkan kekagumannya pada Koo Kien Keat yang pernah ia coba untuk meniru gaya permainannya yang flamboyan namun tidak berhasil. Dia masih menyimpan foto yang diambilnya bersama Koo Kien Keat pada tahun 2016 sebagai foto profil aplikasi chat LINE miliknya.

"Koo Kien Keat ... jika dia masih bermain," jawab Lee Yang ketika ditanya oleh mantan partner Kien Keat, Tan Boon Heong, siapa yang ingin dia ajak bekerja sama selama sesi live Facebook yang diselenggarakan oleh yang terakhir baru-baru ini.

“Saya sangat menikmati melihatnya beraksi. Dia satu-satunya, bergaya, dan sangat keren. Tidak mungkin aku bisa meniru dia," ungkapnya.

“Sebenarnya aku suka menonton kalian berdua kakak (mengacu pada Kien Keat-Boon Heong) bermain hari-hari itu, aku masih di sekolah menengah saat itu."

“Saya tidak berhubungan dengan teman sebangsaku pada saat itu, tapi saya bisa dengan kalian berdua. Kalian benar-benar menghibur untuk menonton dan memenangkan banyak gelar sekaligus. Itu meninggalkan kesan yang dalam bagi saya," Ia menambahkan.

Bulan lalu, Lee Yang/Wang Chi Lin, yang baru dipasangkan pada 2019, langsung menjadi bintang dengan prestasi mereka di Thailand.

Mereka mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong di final Thailand Open I dan kemudian mengungguli Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk merebut gelar Thailand Open II minggu berikutnya.

Dan mereka memastikan ketiganya dengan gaya mengalahkan juara dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari Indonesia untuk menjadi pasangan ganda putra Taiwan pertama yang memenangkan BWF World Tour Finals akhir musim.

Mereka membawa pulang hadiah total US $ 270.000 (RM1.1mil) atau berkisar 4 miliar rupiah dan melonjak dari peringkat 7 menjadi karir terbaik No 3 dunia pada minggu lalu.

Hal ini membuat para penggemar menantikan potensi bentrokan mereka dengan pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan Indonesia itu tidak bermain di Bangkok setelah Kevin dinyatakan positif Covid-19.

"Saya pikir mereka akan sangat sulit untuk dikalahkan, semua orang menaruh terlalu banyak ekspektasi pada kami," kata Lee Yang.

“Mereka pikir kami sangat kuat. Kebetulan kami berhasil mempertahankan kemenangan beruntun. Sejujurnya, kami tidak sekuat yang dipikirkan orang. Meskipun kami nomor 3 dunia, saya rasa kami belum sampai di sana," tegas Lee Yang.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, Koo Kien Keat, Thailand Open

3727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini