Lee Chong Wei Ungkap Harapan Saat Merayakan Ulang Tahunnya

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Okt 2020, 15:30 WIB
Lee Chong Wei Berikan Pengharapan di Hari Ulang Tahun

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pada 13 Juni tahun lalu, legenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei mengumumkan akhir karirnya sebagai pemain profesional. Dalam sekejap, lebih dari satu tahun dan empat bulan kemudian, Chong Wei menyambut ulang tahunnya yang ke-38 pada Rabu (21/10).

Pada Rabu dinihari, segera setelah tengah malam lewat pukul 12 dan resmi masuk pada tanggal 21 Oktober, Federasi Badminton Malaysia (BAM) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Lee Chong Wei di halaman resminya.

Chong Wei adalah pengurus dan pengawas tim bulu tangkis nasional Malaysia yang telah bermain selama 19 tahun. Meskipun BAM telah mengalami banyak kepemimpinan yang berbeda, sebagai figur patokan dalam negeri bahkan dunia bulu tangkis, serta organisasi tertinggi bulu tangkis nasional, Lee Chong Wei dan Federasi mempunyai ikatan emosional yang kuat dan bisa dikatakan saling membutuhkan.

Setelah pensiun, Chong Wei yang juga peduli dengan perkembangan bulu tangkis dan dari waktu ke waktu mengungkapkan kesaksiannya di media sosial atau berinteraksi dengan penggemar, menanggapi permintaan "China News" dengan mengungkapkan ucapan selamat ulang tahun melalui suara telepon seluler.

Chong Wei berkata dalam suaranya: "Ucapan selamat ulang tahun saya, semoga Anda semua sehat, semuanya berjalan dengan baik, pandemi cepat berakhir, dan kemudian saya meminta semua orang untuk menjaga diri Anda sendiri sekarang karena pandemi semakin parah," ungkap Lee Chong Wei dalam saluran telepon.

Chong Wei adalah salah satu atlet paling berpengaruh dengan berbagai gelar bergengsi mampu diraih oleh mantan pemain berusia 38 tahun itu, diantaranya rekor gelar 12 kali Malaysia Open, empat gelar All England serta tiga medali perak Olimpiade.

Artikel Tag: lee chong wei, Malaysia, Ulang Tahun

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini