Lee Chong Wei Tanggapi Santai Komentar Pedas Taufik Hidayat

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Jun 2023, 08:45 WIB
Lee Chong Wei Tanggapi Santai Komentar Pedas Taufik Hidayat

Lee Chong Wei-Taufik Hidayat/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan oemain peringkat 1 dunia Lee Chong Wei bingung dengan komentar negatif juara Olimpiade Taufik Hidayat setelah pemain Malaysia itu dilantik menjadi Hall of Fame bulu tangkis.

Chong Wei dan juara Olimpiade dua kali Lin Dan asal China dilantik dalam sebuah upacara di Kuala Lumpur bulan lalu.

Lee Chong Wei yang berusia 41 tahun mengatakan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memilihnya sebagai calon.

"Saya tidak ada hubungannya dengan itu. Taufik harus menghubungi BWF untuk klarifikasi," kata Chong Wei, peraih medali perak Olimpiade tiga kali.

“Saya tidak menekan BWF untuk memasukkan nama saya ke dalam Hall of Fame. Saya tidak menyadarinya sampai BWF mengirimi saya surat.”

“Saya tidak tahu apakah Taufik tidak senang atau marah setelah dia tidak terpilih. Dia belum berbicara kepada saya tentang hal itu. Saya tidak mengerti mengapa dia menyerang saya,” ungkapnya.

Taufiq Hidayat, dalam salah satu program televisi Indonesia, mempertanyakan alasan BWF melantik Chong Wei ke dalam Hall of Fame.

Pemain Indonesia itu mengatakan Lin Dan pantas mendapatkan penghargaan itu tetapi mengklaim Chong Wei dilantik karena kantor BWF berada di Kuala Lumpur.

“Dalam sebuah kompetisi, juara bukanlah seseorang yang paling konsisten sebagai orang nomor satu,” ujar Taufiq dalam wawancara tersebut.

"Siapa yang akan kamu pilih? Seorang pebulutangkis yang telah memenangkan 10 medali perak atau yang memenangkan emas satu kali?

Taufik dikecam oleh fans Malaysia karena ledakannya.

Taufik, yang memenangkan medali emas Olimpiade Athena 2004 dan Kejuaraan Dunia 2005, membalas melalui akun Twitter-nya, mempertanyakan apakah Chong Wei telah memenangkan Sea Games, Kejuaraan Dunia, atau Olimpiade.

Sebagai catatan, Chong Wei meraih medali perak Olimpiade pada edisi Beijing 2008, London 2012, dan Rio 2016. Dia menjadi runner-up di tiga Kejuaraan Dunia pada tahun 2011, 2013 dan 2015.

Chong Wei dianggap sebagai Raja Super Series Bulutangkis, dengan total 69 gelar sepanjang karir seniornya. Dia juga memegang rekor sebagai peringkat No. 1 selama 349 minggu.

Lee Chong Wei gantung raket pada 2019 setelah berjuang melawan penyakit kanker hidung.

Artikel Tag: lee chong wei, taufik hidayat, bwf hall of fame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-tanggapi-santai-komentar-pedas-taufik-hidayat
2510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini