Lee Chong Wei Tak Akan Pensiun Dalam Waktu Dekat

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Nov 2018, 19:30 WIB
Lee Chong Wei Tak Akan Pensiun Dalam Waktu Dekat

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton: Mantan pemain peringkat satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, dipastikan tak akan pensiun dalam waktu dekat meskipun sang bintang saat ini tengah berjuang untuk meraih kesembuhan akibat penyakit kanker stadium awal yang dideritanya.

Dalam konferensi pers pertamanya hari ini di Akademi Badminton Malaysia (ABM) Bukit Kiara (7/11), pemain berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa dia akan melihat kondisinya terlebih dahulu sebelum memutuskan masa depannya.

Namun untuk saat ini, peraih tiga kali medali perak Olimpiade itu tidak berniat untuk mundur dari olahraga yang telah membesarkan namanya.

"Saya baru saja kembali dari perlawanan penyakit terbesar dalam hidup saya. Semua orang tahu saya seorang pejuang dan saya pulih dari pengobatan saya di Taiwan," kata Chong Wei.

"Saya perlahan-lahan mulai latihan beban dan akan melihat kondisi saya di lapangan terlebih dahulu sebelum merencanakan turnamen mendatang," ungkapnya.

"Mungkin saya perlahan akan mulai kembali bulan depan. Karena itu, kesehatan saya adalah prioritas saya sekarang dan tidak ada yang lain," Chong Wei menambahkan.

Lee Chong Wei didiagnosis kanker stadium awal pada Agustus lalu setelah menjalani serangkaian pemeriksaan insentif yang membuatnya harus dirawat selama lebih dari dua bulan di Taiwan.

Chong Wei adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Malaysia. Banyak gelar bergengsi yang pernah diraih oleh pemain berusia 36 tahun itu, diantaranya adalah All England, Indonesia Open, Commonwealth Games dan Malaysia Open yang berhasil meraih rekor gelar Ke-12 kalinya pada bulan Juli lalu.

Artikel Tag: lee chong wei, bam, Penyakit Kanker

507