Lee Chong Wei Kritik Leong Jun Hao Yang Tak Bisa Berkembang di Level Senior

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 03:00 WIB
Lee Chong Wei Kritik Leong Jun Hao Yang Tak Bisa Berkembang di Level Senior

Leong Jun Hao/[Foto: Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal Leong Jun Hao sudah terlalu lama berada di bawah radar. Dan inilah saatnya baginya untuk mengambil tindakan, kata ikon single Datuk Lee Chong Wei.

Dari juara junior Asia pada tahun 2017 hingga menjadi pemain tunggal putra tiga teratas di negaranya saat ini, Jun Hao yang berusia 24 tahun telah berkembang pesat, harus berjuang melawan berbagai cedera selama tujuh tahun terakhir di berbagai tahap kehidupannya.

Namun pada Kejuaraan Beregu Asia baru-baru ini, Jun Hao menunjukkan karakter, karisma, dan masa depan yang menjanjikan meskipun ia tidak memenangkan pertandingan penting melawan Jepang di semifinal sebagai tunggal kedua dan pertama melawan Tiongkok. Semangat juangnya memenangkan hati para penggemar.

Lee Chong Wei berharap melihat pemain peringkat 38 dunia Jun Hao memberikan pengaruh yang lebih besar di turnamen individu setelah mencatatkan prestasinya di nomor beregu.

Leong Jun Hao juga berada di tim yang memenangkan gelar Beregu Asia tahun lalu dan menjadi runner-up pada tahun 2020.

“Dia berada di skuad junior ketika saya berada di tim nasional, dan senang melihatnya bermain lebih percaya diri saat ini,” kata Chong Wei.

“Saya berusia pertengahan 20-an ketika saya membuat prestasi di bulutangkis dan saya berharap Jun Hao akan mulai menunjukkan kehadirannya di turnamen internasional.”

Sorotan tertuju pada Leong Jun Hao setelah peringkat 10 dunia Lee Zii Jia tidak dapat memberikan komitmen penuh pada acara beregu karena masalah sinus, sementara peringkat 15 dunia Ng Tze Yong juga harus melewatkan pertandingan penting karena belum pulih dari cedera cedera punggung. Untuk memberikan pengaruh di Final Piala Thomas di Chengdu, Tiongkok pada 27 April-5 Mei, Malaysia membutuhkan tiga pemain tunggal yang kuat.

Saat ini, sebagian besar tidak berpengalaman kecuali segelintir seperti Cheam June Wei (61), Soong Joo Ven (71) dan Sholel Aidil Ali Sadikin (89) sedangkan yang lainnya seperti Justin Hoh (96), Shahyar Shaqeem (132), Ong Zhen Yi (145), Jacky Kok Jing Hong (154) dan Eogene Ewe (298) masih berusaha mengejar ketinggalan.

Dengan pilihan yang terbatas, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan memilih pemain berpengalaman untuk acara penting seperti Final Piala Thomas.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, lee chong wei, Piala Thomas & Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-kritik-leong-jun-hao-yang-tak-bisa-berkembang-di-level-senior
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini