Lee Chong Wei Jadi Penasihat Teknis Akademi Badminton Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Feb 2023, 14:15 WIB
Lee Chong Wei Jadi Penasihat Teknis Akademi Badminton Malaysia

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Lee Chong Wei telah setuju untuk menjadi bagian dari 14 anggota Panel Penasihat Teknis di Akademi Badminton Malaysia ( ABM ).

Mantan pemain lain yang akan bergabung dengan Lee Chong Wei adalah Roslin Hashim, Ong Ewe Hock, Koo Kien Keat, Tan Boon Heong, Datuk Seri Jalani Sidek dan juga Datuk Cheah Soon Kit.

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria, Datuk Ahmad Shapawi Ismail, Ahmad Faedzal Ramli, Datuk Teoh Teng Chor, Datuk Ng Chin Chai, Datuk Kenny Goh dan Datuk Dr Ramlan Aziz akan melengkapi keanggotaan panel.

ā€œPanel yang bertugas secara pro-bono, akan memberikan tambahan masukan, saran dan arahan strategis kepada Dewan Pembina dan Manajemen ABM dengan tujuan meningkatkan performa pemain untuk tujuan strategis jangka panjang podium performance di Olimpiade, Acara multi-olahraga dan turnamen Tur Dunia,ā€ kata ABM.

"Selain itu, panel akan bertemu setiap tiga bulan untuk meninjau kinerja pemain dan pelatih dan jika diperlukan mengusulkan perubahan kebijakan, program pelatihan, dan partisipasi turnamen dalam bentuk rekomendasi kepada Dewan Pengawas. Rapat pertama panel diharapkan berlangsung pada akhir bulan ini," tambah ABM dalam sebuah pernyataan.

Lee Chong Wei adalah mantan pebulutangkis nomor satu dunia dan sering dilabeli sebagai raja super series. Chong Wei juga merupakan juara All England empat kali.

Lee Chong Wei tiga kali masuk final Olimpiade dan tiga kali masuk final Kejuaraan Dunia, namun semuanya tak pernah berujung gelar juara. Pebulutangkis kelahiran 21 Oktober ini merupakan bagian dari era emas tunggal putra bersama Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat

Artikel Tag: lee chong wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-jadi-penasihat-teknis-akademi-badminton-malaysia
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini