Lee Chong Wei Harap Ng Tze Yong Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Mar 2023, 18:30 WIB
Lee Chong Wei Harap Ng Tze Yong Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain hebat Lee Chong Wei mendesak pemain tunggal putra nasional saat ini, Ng Tze Yong untuk mengambil kesempatan lolos ke Olimpiade pertamanya.

Peringkat 28 Dunia Ng Tze Yong perlu menembus 16 besar sebelum akhir periode kualifikasi satu tahun untuk Olimpiade Paris 2024 pada akhir April tahun depan.

Dan peraih medali perak Olimpiade tiga kali Chong Wei ingin Tze Yong berusaha sekuat tenaga untuk memastikan bahwa dia tidak ketinggalan perahu.

“Olimpiade itu istimewa karena setiap empat tahun sekali. Bermain di Olimpiade juga merupakan impian setiap atlet,” kata Chong Wei.

"Tze Yong perlu memastikan bahwa dia memenuhi syarat untuk edisi Paris karena jika dia melewatkan kesempatan ini, sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi ketika Olimpiade berikutnya tiba," ungkap Chong Wei di sebuah pameran untuk mengungkap patung lilinnya untuk Madame Tussauds. Museum.

Mantan peringkat 1 dunia Lee Chong Wei, yang menjadi atlet Malaysia pertama yang menghiasi aula Madame Tussauds dan kedua dari negara itu setelah aktris Tan Sri Michelle Yeoh, menceritakan pengalamannya sendiri saat lolos ke Olimpiade keempat dan terakhirnya pada tahun 2016 .

“Saya memutuskan sendiri bahwa patung lilin saya akan mengenakan kaus dan celana pendek yang saya kenakan saat bermain di Olimpiade terakhir saya pada 2016 di Rio de Janeiro. Saya memilih ini karena bermain di Olimpiade ini adalah yang paling sulit bagi saya karena sekitar setahun sebelumnya, peringkat saya turun ke peringkat 182,” katanya.

“Saya telah dilarang selama delapan bulan karena kasus doping saya dan tidak mudah untuk kembali ke kompetisi dan naik peringkat lagi. Tapi saya berhasil lolos ke Olimpiade dan jika saya bisa melakukannya, tidak ada yang menghentikan Tze Yong untuk melakukan hal yang sama karena dia berada di peringkat 28 sekarang,” tambah Chong Wei.

“Memenangkan medali mungkin sulit baginya untuk saat ini, tetapi dia setidaknya harus bersaing di Olimpiade,” katanya.

Lee Chong Wei, yang kini menjadi bagian dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang baru-baru ini membentuk panel penasehat teknis (TAP), ingin membantu Tze Yong dan pemain muda lainnya di tim nasional sukses.

“Saya tidak dapat menghadiri pertemuan TAP pertama dengan BAM pada hari Selasa karena saya melakukan perjalanan ke luar negeri, tetapi saya berharap dapat membantu para pemain kami meningkatkan kekuatan mental mereka dan berbagi dengan mereka cara menangani tekanan di level tertinggi,” pungkas Chong Wei.

Artikel Tag: lee chong wei, ng Tze Yong, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-harap-ng-tze-yong-bisa-lolos-olimpiade-paris-2024
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini