Lee Chong Wei Dukung Apapun Keputusan Lee Zii Jia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Jan 2022, 14:00 WIB
Lee Chong Wei Dukung Apapun Keputusan Lee Zii Jia

Lee Chong Wei-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia,  Lee Chong Wei tidak mendorong Lee Jia Zii untuk menjadi profesional atau menyuruhnya untuk tetap di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Sebaliknya, legenda tunggal putra menyarankan juara All England 2021 itu untuk memikirkan keputusannya secara matang ketika Ia datang menemuinya untuk memberitahunya tentang rencananya untuk keluar dari tim nasional.

“Dia sudah mengambil keputusan ketika dia datang menemui saya,” kata peraih medali perak Olimpiade tiga kali Chong Wei.

“Saya tidak mendorongnya untuk meninggalkan BAM, saya juga tidak melarangnya untuk pergi. Dia masih muda, dan saya tidak bisa menghentikannya melakukan apa yang dia inginkan, tetapi saya ingin dia membuat keputusan yang tepat, yang baik untuknya,” ungkapnya.

Lee Zii Jia telah menunjukkan kepada Chong Wei bahwa dia tidak bisa menangani tekanan di dalam BAM.

“Dia tidak merinci apa yang telah mengganggunya, tetapi dia mengatakan kepada saya tepat di depan wajah saya bahwa dia tidak seperti saya dan bahwa dia tidak dapat menangani tekanan di pundaknya,” kata juara All England empat kali itu.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa lari dari tekanan. Akan selalu ada tekanan, baik eksternal maupun internal dan bahkan ketika dia bermain sebagai pemain independen,” kata Chong Wei.

“Saya juga harus melalui begitu banyak tekanan, tetapi tidak sekali pun saya berpikir untuk meninggalkan tim nasional. Saya harus menghadapinya dalam upaya saya untuk menjadi peringkat 1 dunia, tetapi saya berbeda darinya dan ini adalah era bermain yang berbeda juga.”

Lee Chong Wei memang menunjukkan kepada Zii Jia konsekuensi meninggalkan kandang tim nasional.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia bisa menghadapi larangan dari badan nasional jika dia pergi, setelah semua yang mereka investasikan padanya sejak masa juniornya. Dia tahu itu.,” kata Chong Wei.

Lee Chong Wei yang kini berusia 37 tahun mengatakan baik badan nasional maupun para pemainnya tidak sempurna.

“Saya bersama BAM selama 19 tahun. Asosiasi memiliki kekurangannya dan saya juga memiliki kekurangan sendiri karena kedua belah pihak tidak 100% sempurna. Tetapi kami memberi dan menerima dan sebagian besar waktu, kami mencoba untuk mencapai situasi yang tebaik,” kata Chong Wei.

"Saya harap ini akan diselesaikan secara damai karena situasi seperti ini tidak memberi pertanda baik untuk olahraga ini,” pungkas pemenang Malaysia Open 12 kali itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-dukung-apapun-keputusan-lee-zii-jia
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini