Lee Chong Wei Donasikan Banyak Smartphone ke Siswa Yang Membutuhkan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Feb 2021, 16:00 WIB
Lee Chong Wei Donasikan 50 Tablet ke Siswa Yang Membutuhkan

Lee Chong Wei Donasikan Tablet/[Foto:Badmintonplanet]

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei terkenal akan kehebatannya di bulu tangkis. Namun sedikit yang kita ketahui bahwa dia juga dermawan dalam membantu siswa dari keluarga yang tidak mampu untuk sukses bersekolah dengan mendonasikan 50 tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 untuk siswa miskin di Bukit Mertajam Penang, Malaysia.

Anggota parlemen dari Bukit Mertajam, Steven Chee Keong melalui media sosialnya mengucapkan terimakasih kepada Lee Chong Wei atas bantuannya kepada para siswa.

"Pahlawan kita datang untuk menyelamatkan! Kemarin @ Lee Chong Wei menelepon saya ketika Dia mendengar kampanye Asal Cek Mau Pi sekolah kami. Kami berbicara sedikit tentang sekolah kami, kesehatan dan olahraga Asia secara umum. Kabar baiknya, Lee akan mensponsori 50 tablet untuk program kami. Makasih Bro!," ungkap Steven.

Saat dihubungi oleh Chinapress dari Malaysia, Chong Wei mengatakan bahwa Dia berusaha untuk tidak menonjolkan diri tentang donasi tersebut.

"Selama pandemi Covid-19, kita semua dapat melihat melalui media sosial bahwa banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan. Misalnya, beberapa keluarga tidak mampu membeli komputer atau membayar paket data. Ini sangat sulit bagi mereka," kata Lee.

"Sebab, kebanyakan siswa belajar dirumah melalui kelas online. Siswa tanpa perangkat ini akan berdampak negatif terhadap pembelajaran mereka. Saya seorang ayah, jadi saya tahu betapa pentingnya pendidikan bagi anak-anak," ungkapnya.

Chong Wei juga bercerita tentang kehidupan dirinya sendiri ketika Ia masih muda.

"Ketika saya masih kecil, saya ingin bermain bulu tangkis. Tetapi Ayah saya tidak mampu membelikan saya raket, jadi saya berkata kepada diri saya sendiri bahwa bahwa saya harus bekerja keras apapun yang saya lakukan. Hari ini, saya juga memotivasi orang lain dengan menceritakan kisah saya sendiri," tambah Lee.

Artikel Tag: lee chong wei, Tablet, Donasi, Malaysia

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini