Lee Chong Wei Berharap Bisa Kerja Sama dengan Lin Dan untuk Promosikan Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jul 2020, 07:00 WIB
Lee Chong Wei Berharap Bisa Kerja Sama dengan Lin Dan untuk Promosikan Bulu Tangkis

Lee Chong Wei-Lin Dan/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Bintang bulu tangkis asal China, Lin Dan mengumumkan pengunduran dirinya pada 4 Juli lalu. Sebagai musuh bebuyutan dan teman Lin Dan selama bertahun-tahun, bintang bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei, yang pensiun tahun lalu, menyatakan harapan bahwa keduanya akan bekerja sama untuk mempromosikan bulu tangkis di masa depan.

Menanggapi wawancara dengan reporter Malaysia, Lee Chong Wei mengatakan bahwa normal bagi Lin Dan untuk pensiun, dan ia harus mengambil langkah ini sebagai atlet.

"Saya berharap 'kehidupan selanjutnya yang lebih indah' untuk Lin Dan dan berharap bahwa di masa depan, kami dapat bekerja sama untuk mempromosikan bulu tangkis," kata Lee Chong Wei, dikutip dari Sina Sports.

Pada Sabtu (4/7), juara Olimpiade dua kali dan juga juara dunia lima kali asal China, Lin Dan mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang telah membesarkan namanya lebih dari dua dekade.

Bintang legendaris China itu telah berjuang untuk berada di tempatnya dulu dan usia telah menyusulnya dalam dua tahun terakhir saat dia kalah dari lawan yang kurang dikenal.

Berada di peringkat 21 dunia, Lin Dan kini berada di urutan ketiga dalam urutan peringkat tunggal putra China dan hanya dua tingkat di depan rekan senegaranya yang jauh lebih muda, Lu Guangyu.

Dengan mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia yang pada perkembangannya menyebabkan Olimpiade Tokyo ditunda tahun depan, Lin Dan merasa bahwa tak akan mampu bersaing dan sudah saatnya untuk menggantungkan raket dan mengakhiri karier gemerlapnya di dunia bulu tangkis.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Pensiun

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini