Lauren Smith/Chloe Birch Nyaris Kalahkan Juara All England di Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Okt 2020, 10:30 WIB
Lauren Smith Chloe Birch Nyaris Tumbangkan Yuki Fukushima-Sayaka Hirota

Lauren Smith-Chloe Birch/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Pasangan Lauren Smith dan Chloe Birch, peraih medali perak European Games, secara dramatis nyaris menyebabkan kejutan besar terhadap juara All England tahun ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Bagaimana mereka menutup celah tersebut?

Lauren Smith/Chloe Birch berada 16 tempat di belakang pasangan nomor dua dunia dan sedang mempersiapkan perempatfinal yang sulit melawan favorit kuat Denmark Open.

Namun, pasangan Inggris itu dominan di game pembuka Denmark Open, yang sangat kontras dengan dua pertemuan mereka sebelumnya, di mana itu adalah dua game langsung atas Jepang hanya dalam waktu setengah jam. Hari ini sangat berbeda dengan mereka mengambil game pembuka 21-13.

"Saya pikir kami tampil dengan gaya yang sedikit berbeda dari yang mereka harapkan, jadi saya pikir itu membuat mereka lengah," kata Chloe Birch.

Diminta untuk menjelaskan secara khusus apa yang mereka lakukan secara berbeda. "Saya tidak ingin memberikan terlalu banyak, karena mereka mungkin mendengarkan," canda Lauren Smith.

Smith kemudian menjelaskan apa yang telah mereka kerjakan selama tujuh bulan tanpa bulu tangkis kompetitif. "Kami biasanya pasangan yang cukup fisik dan memiliki kecepatan dalam tembakan kami. Kami telah mencoba menggabungkan antara itu dan sedikit lebih banyak kontrol.

"Kami juga mencoba memasukkan saya ke gawang, dengan Chloe sangat gesit di belakang. Menggunakan tombol cepat itu berbahaya, tetapi memiliki kontrol tambahan. Itu membuat mereka duduk tenang mengikuti langkah kami dan mereka harus maju, yang membuat kita jauh lebih efektif."

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dipaksa untuk benar-benar berpikir, dengan banyaknya perbincangan antara mereka dan pelatih mereka, dan mengubah performa mereka di game kedua.

"Kami tahu mereka adalah pasangan kelas dunia dan mereka akan keluar di set kedua dan memberikan semua yang mereka miliki, jadi kami hanya harus berpegang pada rencana permainan kami dan mengeksekusi sebaik mungkin. Tetapi melawan salah satu pasangan terbaik di dunia, Anda harus melakukannya di setiap reli, dan saya pikir pada beberapa titik kami keluar jalur, yang mungkin membuat kami kehilangan permainan ketiga itu," kata Birch.

Pasangan Jepang, yang merupakan salah satu nama besar dalam perebutan emas di Olimpiade Tokyo tahun depan, mengambil game kedua 21-16, dan kemudian tertatih-tatih meraih kemenangan 21-19, saat terus ditekan oleh pasangan Inggris itu.

Meskipun selalu mengecewakan karena mendekati kemenangan besar, ada banyak poin plus yang bisa diambil dari kinerja itu, seperti yang dikatakan Smith.

"Saya pasti berpikir ada banyak hal yang menjanjikan di sana. Banyak hal yang telah kami kerjakan selama berbulan-bulan kami tidak diadili, tetapi sekarang sudah terbayar. Untuk keluar dari pertandingan melawan pasangan yang begitu baik dan tidak merasa terlalu lelah atau merasa bahwa Anda belum dikalahkan adalah hal yang luar biasa."

Setelah Denmark, Smith/Birch sekarang sedang menuju Kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa pada bulan Desember, dengan grup mereka diselenggarakan di Inggris, dan kemudian leg Asia pada turnamen World Tour awal tahun depan.

Artikel Tag: Lauren Smith, Chloe Birch, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Denmark

1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini