Latvia International Menjadi Kompetisi Pertama Setelah Pandemi Menyerang

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 01 Sep 2020, 14:00 WIB
Latvia International Menjadi Kompetisi Pertama Setelah Pandemi Menyerang

Laanes/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kompetisi bulu tangkis live kembali bersama Latvia International 2020 akhir pekan ini. Cari tahu pemain mana yang berhasil memenangkan treble.

Eropa menghela nafas lega dengan kembalinya live streaming ke platform badmintoneurope.tv . Para pemain yang bisa bepergian, berada di Jelgava, Latvia akhir pekan lalu dan berkompetisi di Latvia International 2020.

Ada banyak aturan di pusat Zemgales Olimpiskais untuk menjaga keamanan semua orang, tetapi aturan di lapangan sama dengan yang sering kami lewatkan.

Semua negara Baltik diwakili dengan Lithuania, Estonia dan tentu saja tuan rumah Latvia. Pemain juga berasal dari Italia dan Jerman. Namun, kontingen Estonia mendominasi di semua kategori. Dari 20 tempat podium yang tersedia, 12 diisi oleh orang Estonia.

Laanes, yang berusia 23 tahun, menyelesaikan treble turnamen yang sempurna dalam tiga kategori maksimum. Pemandangan yang jarang terlihat di bulu tangkis modern. Awal tahun ini, Laanes dengan pasangan ganda putra, Mikk Järveoja, mencapai perempat final di kandang mereka, Estonia Internasional. Bahkan, rekan senegaranya Karl Kert dan Hans-Kristjan Pilve mengalahkannya waktu itu. Di Latvia, final adalah sesama pemain Estonia, di mana Laanes / Järveoja menghadapi Kert lagi dengan mitra barunya Mihkel Talts. Itu adalah final tiga game yang menghibur yang berakhir 23-21, 15-21 dan 21-13.

Di tunggal putra, Laanes menjadi unggulan ketiga dan harus berhadapan dengan pasangan ganda putra di babak semifinal. Keluar sebagai pemenang setelah pertarungan tiga pertandingan, dia menghadapi Pilve di final. Namun pertandingan tiga pertandingan ketat lainnya terjadi, dengan Laanes unggul 21-12, 18-21 dan 21-16.

Di ganda campuran, untungnya bagi Laanes, segalanya sedikit lebih sederhana. Bermitra dengan pemenang gelar ganda putri sepuluh kali, Helina Rüütel, dan dengan unggulan nomor satu dari Belgia, Van Nieuwkerke/Jaques ditarik keluar, mereka mengklain gelar tanpa kehilangan permainan.

Pemenang kejutan tak diunggulkan di tunggal putri adalah pemain yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ketujuh belas, Catlyn Kruus. Pada 2018, Kruus memenangkan Polandia U17 Internasional di tunggal, tahun lalu Lithuania Junior di ganda putri, dan sekarang gelar senior pertamanya. Dia harus mengalahkan dua talenta kuat Italia di Katherina Fink di semifinal, memenangkan game penentuan 21-15, dan kemudian Yasmine Hamza di final, 21-15 dan 21-16.

Di ganda putri, juara bertahan, Helina Rüütel dan Kati-Kreet Marran melakukan kejutan lagi dengan kinerja yang efisien. Mereka mengalahkan duo Italia, Fink dan Hamzah di final dengan 21-11 dan 21-12.

Artikel Tag: Latvia International 2020, Badminton Latvia, Badminton Eropa

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini