Langkah Goh V Shem/Tan We Kiong Terhenti di Babak Perempatfinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Jun 2018, 19:00 WIB
Langkah Goh V Shem/Tan We Kiong Terhenti di Babak Perempatfinal

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kejutan ganda putra terbaik Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong, harus terhenti di babak perempatfinal turnamen Malaysia Open 2018 World Tour Super 750, setelah kalah dari unggulan enam asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Setelah di babak kedua, Kamis (29/6), mampu menumbangkan juara dunia asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, V Shem/We Kiong justru tak mampu berbuat banyak kala menghadapi Kamura/Sonoda dan menyerah dengan skor yang cukup mudah 9-21 dan 17-21 hanya dalam tempo 36 menit.

Pasangan Malaysia itu mengawali laga dengan lambat di game pertama dan tak mampu berbuat banyak hingga harus menyerah dengan skor yang cukup telak. 

Namun di game kedua mereka mampu bermain dengan baik untuk menemukan ritme permainan mereka, namun tampaknya mereka sudah terlambat untuk bisa bangkit dan mengatasi pasangan Jepang yang kian bersemangat untuk meraih kemenangan.

"Saya merasa kami sangat lambat untuk masuk ke permainan, seperti tidak ada kekuatan untuk bermain hari ini,” kata Wee Kiong.

"Ketika kami akhirnya melaju, semuanya sudah terlambat," tambahnya.

V Shem, yang terakhir kali memenangkan gelar Malaysia Open dengan Lim Khim Wah pada tahun 2014 lalu, mengatakan bahwa mereka tidak bisa menyaingi kecepatan para pemain Jepang yang sangat impresif.

“Mereka cukup cepat, jadi kami tidak dapat menemukan ritme kami dan mereka melanjutkan mode serangan dari awal,” kata V Shem.

Ironisnya, terakhir kali V Shem/Wee Kiong memenangkan gelar besar adalah saat di turnamen World Super Series Finals Dubai 2016 lalu ketika mereka mengalahkan Kamura/Keigo di final.

 “Kami tidak akan pernah menyerah, ini adalah target kami. Kami kecewa tetapi kami harus tetap percaya pada diri kami,” pungkas Wee Kiong, yang juga akan berlaga di turnamen Indonesia Open pada minggu depan.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan We Kiong, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/langkah-goh-v-shemtan-we-kiong-terhenti-di-babak-perempatfinal
1409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini