Lakshya Sen Mundur Dari Turnamen Saarlorlux Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Okt 2020, 15:45 WIB
Lakshya Sen Mundur Dari Saarlorlux Open 2020

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Juara bertahan turnamen yang juga pemain peringkat Lakshya Sen terpaksa mundur dari SaarLorLux Open di Jerman setelah pelatihnya DK Sen dinyatakan positif COVID-19.

Pebulutangkis India itu tiba di Saarbr├╝cken pada 25 Oktober bersama dengan pelatih dan fisioterapisnya. Ketiganya disarankan untuk melakukan perjalanan ke Frankfurt untuk tes COVID-19.

Mereka menerima hasil tes pada 27 Oktober, yang mengatakan Lakshya dan fisionya negatif tetapi pelatihnya dinyatakan positif. Lakshya dan pelatihnya kini telah meminta tes COVID-19 lagi untuk menentukan tanggal kembali mereka ke India.

Partisipasi pemain berusia 19 tahun itu seharusnya di SaarLorLux Open, Denmark Open dan pelatihan 15 hari di Peter Gade Academy yang didanai oleh Target Olympic Podium Scheme.

Dengan hasil ini, Lakshya Sen juga dipastikan tak akan berpartisipasi di Kompetisi Liga Denmark yang akan diadakan setelah turnamen Saarlorlux Open pada minggu ini.

Sementara itu dari situs resmi Federasi Badminton Dunia (BWF) menginformasikan bahwa tiga pemain telah ditarik dari SaarLorLux Open 2020 sebagai tindakan pencegahan untuk semua peserta setelah mereka melakukan kontak dengan anggota rombongan tim mereka yang dinyatakan positif COVID-19.

Ketiga pemain yakni Lakshya Sen, Ajay Jayaram dan Subhankar Dey tidak akan bertanding lebih lanjut di turnamen yang dimulai pada Selasa 27 Oktober 2020 itu.

Ketiga pemain dan rombongan tim telah ditempatkan di isolasi sesuai dengan arahan dari penyelenggara turnamen, otoritas kesehatan setempat dan protokol kesehatan turnamen BWF.

Lakshya Sen, Jayaram dan Dey memberikan hasil negatif COVID-19 setelah persyaratan pengujian untuk turnamen dan dalam keadaan sehat.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Saarlorlux, BWF

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini