Lakshya Sen Anggap Canada Open sebagai Comeback Terbesar dalam Kariernya

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Jul 2023, 06:00 WIB
Lakshya Sen Anggap Kemenangan di Canada Open Adalah Comeback Terbesar Dalam Karirnya

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menggambarkan kemenangan Canada Open sebagai salah satu "comeback terbesar" dalam karirnya yang baru lahir, bintang pebulu tangkis India Lakshya Sen pada hari Senin mengatakan kemenangan melawan Juara bertahan All England memberinya kepercayaan diri dan keyakinan pada tahun kualifikasi Olimpiade.

Lakshya Sen menyelamatkan empat game point pada game kedua final untuk mengecoh pemain China Li Shi Feng 21-18 dan 22-20, menghentikan penantian selama 17 bulan untuk gelar BWF World Tour.

"Memasuki tahun kualifikasi Olimpiade, itu sulit karena hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan saya," kata Sen, juara bertahan Commonwealth Games, kepada PTI.

"Jadi ini akan menjadi salah satu turnamen yang bagus untuk saya dan bermain di final seperti itu bagi saya adalah salah satu kebangkitan terbesar."

Menyusul puncak tahun 2022, Lakshya Sen mengalami penurunan musim ini setelah diganggu oleh efek operasi hidung yang ia jalani untuk merawat septum yang menyimpang setelah Kejuaraan Dunia Agustus lalu.

Proses pemulihannya diperpanjang dari tiga bulan menjadi lebih dari delapan bulan dan perjuangannya tercermin dalam penampilannya.

Dia tersingkir pada putaran pertama dari empat pertandingan terakhir tahun 2022 dan menemukan kesulitan di awal tahun 2023. Peringkatnya juga anjlok ke peringkat 25 dunia dari enam dunia.

"Saya berlatih dengan baik tetapi pasca operasi, saya jatuh sakit dan kekebalan tidak baik, saya memiliki banyak masalah kesehatan. Saya tidak bisa bermain 100 persen. Saya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk All England, tetapi sekali lagi tidak bisa. lakukan dengan baik," katanya.

Lakshya Sen juga harus membuat beberapa perubahan di sekelilingnya setelah pelatih Korea Yong Sung Yoo hengkang setelah Kejuaraan Dunia 2022. Dia mengajak Anup Sridhar dan juga mempekerjakan Deckline Leitao, seorang spesialis ilmu olahraga dan olahraga.

"Sejak pelatih Korea saya pergi, ada banyak perubahan, saya mencoba berbagai hal dalam latihan dan itu semua membantu saya sekarang," katanya.

"Jenis sistem pendukung yang saya miliki dengan Anup bhaiya, fisio saya dan saya mengganti pelatih saya, sekarang saya bekerja dengan Deckline Leitao." 'Jadi bergaul dengan semua dan memiliki Vimal (Kumar) Pak dan ayah saya (DK Sen) di sekitar, itu semua membantu. Saya berharap untuk melanjutkan penampilan di tahun kualifikasi Olimpiade, itu memberi saya banyak kepercayaan diri dan keyakinan," Sen menambahkan.

Sementara HS Prannoy adalah peringkat tertinggi India di peringkat 8 dunia, Sen dan Kidambi Srikanth masing-masing berada di peringkat ke-19 dan 20 dunia.

Kemenangan seperti ini tentu akan meringankan tekanan dalam perlombaan kualifikasi Olimpiade yang dimulai pada 1 Mei tetapi Lakshya Sen tahu jalan masih panjang dengan berakhirnya periode Olimpiade pada 28 April 2024.

"Saya tidak akan mengatakan itu melegakan, saya masih harus memainkan banyak turnamen tetapi kemenangan ini akan memberi saya motivasi besar bahwa saya melakukan hal yang benar dan percaya pada proses saya," katanya.

"Ada banyak turnamen, saya hanya akan mengambil hal positif dari yang satu ini. Sekarang setelah masalah kesehatan saya teratasi, saya hanya ingin tetap bebas cedera dan fit untuk musim yang baik ke depan."

Artikel Tag: Lakshya Sen, HS Prannoy, Li Shi Feng, canada open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-anggap-canada-open-sebagai-comeback-terbesar-dalam-kariernya
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini