Legenda Bulutangkis Malaysia Kritik Pemain Ganda Putra

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Sep 2018, 17:45 WIB
Legenda Bulutangkis Malaysia Kritik Pemain Ganda Putra

Jalani Sidek/[Foto:NST]

Berita Badminton: Legenda ganda putra Malaysia, Datuk Seri Jalani Sidek, mendesak BAM untuk secara tegas menerapkan budaya kerja yang baik di antara para pemain dan pelatih setelah serangkaian hasil buruk yang dialami para pemain elite BAM, termasuk pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Komentarnya itu muncul setelah V Shem/Wee Kiong, bersama dengan rekannya di tim nasional Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kandas di babak pertama Japan Open 2018.

V Shem/Wee Kiong kalah 15-21, 23-21 dan 21-19 dari Manu Attri/B Sumeeth Reddy asal India, sementara Yew Sin/Ee Yi kalah 21-17 dan 21-18 dari peraih medali perak Asian Games asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan profesional, Mohd Arif Latif/Nur Azriyn Ayub juga kandas di babak pembuka setelah kalah 21-14, 17-21 dan 21-16 dari pasangan asal Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto Hardianto.

Jalani, yang memenangkan medali perunggu Olimpiade (1992) bersama kakaknya, Datuk Razif Sidek, mengkirik beberapa pemain top tim nasional setelah mereka secara terbuka menyerang pelatih mereka. Jalani mengatakan bahwa tindakan seperti itu telah mencoreng nama baik BAM.

“Bagi saya, kekalahan di babak pertama Japan Open tidak dapat diterima. Ya, mereka adalah pasangan terbaik Malaysia (V Shem/Wee Kiong), namun sikap mereka berbicara sebaliknya," kata Janani.

“Saya sudah membaca laporan pemain-pemain ini mengkritik pelatih mereka. Di mana rasa hormatnya? Dan apa yang dilakukan BAM tentang hal itu."

“Harus ada pedoman tertentu. Saya adalah mantan pemain sebelumnya, saya juga memiliki masalah dengan pasangan saya dan kami dilatih oleh begitu banyak orang yang berbeda, namun apakah kami bersikap tidak hormat? Tidak."

“Jika pemain tidak senang dengan sesuatu, pergilah ke orang yang tepat. Jika pemain senior tidak menghargai pelatih mereka, bagaimana Anda berharap rekan tim yang lebih muda akan tumbuh? Mereka akan mengikuti senior mereka dan ini tidak akan ada habisnya," Jalani menambahkan.

Artikel Tag: Jalani Sidek, Goh V Shem, Tan We Kiong, Japan Open 2018

13066