Kodai Naraoka Kenang Penampilan Luar Biasa di Singapore Open Tahun Lalu

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Jun 2023, 16:30 WIB
Kodai Naraoka Kenang Penampilan Luar Biasa di Singapore Open Tahun Lalu

Kodai Naraoka/[Foto:Kodai Naraoka on Instagram]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kodai Naraoka pantas mendapatkan bunganya atas penampilannya dalam 12 bulan terakhir. Di Singapore Open tahun lalu, bintang Jepang itu menyorongkan dirinya menjadi pusat perhatian bulu tangkis global dari ketidakjelasan relatif melalui perjalanan dongeng ke final.

Saat mendarat di Bandara Internasional Changi pada Juli lalu, Kodai Naraoka adalah pemain tunggal putra peringkat ke-43 dunia. Seminggu kemudian, ia meninggalkan Changi dengan raihan runner-up atas Anthony Sinisuka Ginting, setelah mengalahkan pemain top antara lain, unggulan kelima Jonatan Christie dan HS Prannoy.

Ia lolos ke dua babak lainnya sejak itu termasuk Super 1000 Malaysia Open di bulan Januari yang ia kalahkan dari Viktor Axelsen, serta meraih penghargaan Eddy Choong Most Promising Player of the Year, mengalahkan Kento Momota, Kenta Nishimoto dan Kanta Tsuneyama untuk menjadi pemimpin tunggal putra Jepang, hingga meraih karir-tinggi di No 3 dunia.

“Titik awal saya. Di sinilah saya memulai jalan menuju kemenangan,” kenang pemain berusia 21 tahun itu setelah menyisihkan Priyanshu Rajawat 21-17 dan 21-16 pada putaran kedua .

“Semuanya luar biasa, saya masih ingat dengan sangat puas kemenangan saya (7-21 21-18 21-15 Babak 16) datang dari belakang atas Christie.”

“Saya agak tidak berpengalaman pada saat itu tetapi di bulan-bulan berikutnya, saya dapat mengumpulkan banyak pengalaman di berbagai turnamen dan menjadi salah satu pemain peringkat teratas dunia,” ungkapnya.

“Saya menjadi lebih dewasa. Saya sangat senang dengan kemampuan saya untuk tetap tenang dan mengatur permainan saya di lapangan. Tapi semuanya dimulai di sini, perjalanan saya ke final membuat saya percaya.”

Keyakinan itu dari waktu ke waktu berubah menjadi kepercayaan diri yang tak tergoyahkan, Kodai Naraoka sekarang dengan tulus menerima bahwa dia memang yang terbaik.

“Awalnya, saya tidak merasa berada di level itu. Namun, saya perlahan terbiasa bermain melawan lawan elit dan sekarang saya merasa percaya diri melawan tim terbaik,” kata penduduk asli Aomori ini.

Dia menghadapi salah satu dari mereka berikutnya  dalam bentuk Shi Yu Qi di perempat final hari ini. Terlepas dari rekor 4-0 yang lebih rendah, dengan kekalahan terakhir datang dalam tiga pertandingan hanya tiga minggu lalu di Suzhou di Piala Sudirman, Naraoka tidak gentar meluncurkan kembali upayanya untuk menggulingkan mantan pemain nomor dua dunia itu.

“Ia adalah lawan yang kuat tetapi saya memiliki keyakinan bahwa saya akan mengalahkannya,” kata Naraoka dengan antusias, sebelum mengembangkan jiwanya saat ini.

“Menurut saya, tunggal putra sangat seimbang sehingga saya bisa dengan mudah kalah di setiap pertandingan. Jadi mengapa tidak percaya, fokus memberikan segalanya dalam setiap pertempuran dan mencoba mengakali lawan saya? Saya fokus di sini dan sekarang. Itulah kekuatanku,” Ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Kodai Naraoka, Anthony Sinisuka Ginting, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kodai-naraoka-kenang-penampilan-luar-biasa-di-singapore-open-tahun-lalu
1814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini