Kim Ji Hyun Masuk ke Struktur Tim Pelatih Nasional Korea Selatan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Des 2020, 01:30 WIB
Kim Ji Hyun Masuk ke Struktur Tim Pelatih Nasional Korea Selatan

Kim Ji Hyun-PV Sindhu/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Federasi Badminton Korea Selatan (BKA) baru-baru ini mengumumkan struktur kepelatihan yang baru. Kim Chung-hui yang berusia 54 tahun akan menjadi pelatih kepala. Kim Ji Hyun, yang pernah memimpin PV Sindhu memenangkan Kejuaraan Dunia tunggal putri, kembali dari luar negeri.

Pelatih tunggal putra Korea Selatan, Jiang Yingxiu, pelatih ganda putra Jin Yongxuan dan pelatih ganda putri Li, Jingyuan telah diganti, wajah baru lainnya adalah pelatih ganda campuran, Bai Jitai.

Pelatih asal Malaysia, Huang Daming, yang kontraknya habis pada akhir tahun ini, mengonfirmasi kepada The Star bahwa ia telah diperpanjang oleh BKA untuk kontrak dua tahun dan akan melatih hingga Asian Games Hangzhou 2022.

"Di masa sulit ini, saya sangat senang bisa tinggal dan bekerja. Saya tidak bisa meminta apa pun. Saya suka pekerjaan dan lingkungan di sini, dan saya diperlakukan dengan baik."

Huang Daming diperkirakan akan terus menjadi pelatih tunggal putra. Dia mengungkapkan bahwa meski sudah bertemu dengan pelatih kepala dan membahas rencana masa depan, dia belum memutuskan tugas kepelatihannya.

Ia mengatakan bahwa saat bergabung, ia bertanggung jawab atas tunggal putra dan putri pada saat yang sama, namun saat ini ia hanya fokus pada tunggal putra. Saya yakin detail tugas kerja tidak akan diketahui hingga sesi latihan timnas awal bulan ini.

Kim Ji Hyun, yang pergi ke Taiwan untuk melatih setelah meninggalkan India, diharapkan bertanggung jawab atas tim tunggal putri, dengan fokus pada pemain muda berbakat berusia 18 tahun An See Young dan Sung Ji Hyun yang baru menikah dan diharapkan sentuhan emas Kim Ji Hyun dapat membantu tim nasional melangkah lebih jauh di Olimpiade Tokyo.

Di tim tunggal putra, selain pemain veteran, Son Wan Ho, ada juga juara Kejuaraan Dunia Junior 2013, Hee Kwan Xu.

Artikel Tag: Kim Ji Hyun, BKA, Korea Selatan

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini