Kim Ga Eun Cedera, Korea Bergantung Pada An Se Young di Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Apr 2024, 14:30 WIB
Kim Ga Eun Cedera, Korea Bergantung Pada An Se Young di Piala Uber

An Se Young/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kompetisi Beregu Bulu Tangkis Piala Thomas & Uber 2024 akan diadakan di Chengdu, Tiongkok pada tanggal 27 April. Tim putri Korea Selatan akan berjuang mempertahankan gelar Piala Uber dan menantang dua tim putri kuat dalam 30 tahun terakhir untuk memenangkan dua kejuaraan berturut-turut.

Tim putri Korea Selatan melawan China di final Piala Uber tahun 2022. Pada akhirnya, dengan mengandalkan 5 poin Shen Youzhen, mereka mengalahkan peraih medali emas Kejuaraan Asia saat itu Wang Zhiyi dalam 3 pertandingan, membantu Korea Selatan memenangkan kejuaraan dalam 12 tahun, ini juga pertama kalinya dalam 26 tahun bulu tangkis Tiongkok tidak memenangkan Piala Thomas dan Piala Uber.

Kedua tim bertemu lagi pada tahun berikutnya dalam pertandingan kejuaraan beregu putri bulu tangkis Asian Games Hangzhou. An Se Young berhasil membalas kekalahannya di Piala Uber dengan mengalahkan Chen Yufei dua kali berturut-turut, dan ganda putri nomor satu dunia Chen Qingchen/Jia Yifan juga tidak menang menghadapi Baek Ha Na/Lee So Hee, Kim Ga Eun akhirnya mengalahkan He Bingjiao. Korea Selatan menyapu China 3-0 dalam perebutan medali emas dan meraih medali emas kedua dalam sejarah kompetisi tersebut.

Tim putri Negeri Gingseng kembali dipimpin oleh Ahn Se Young di Piala Uber kali ini. Ia kini menjadi ratu dunia, namun pemain kedua tunggal putri, Kim Ga-eun, dikecualikan dari kompetisi tersebut karena cedera lutut, yang merupakan pukulan besar bagi kekuatan tim.

Ganda putri Lee So-hee/Shin Seung Chan membubarkan tim tahun lalu, dan Lee So Hee berpasangan dengan Baek Ha Na dan memenangkan Kejuaraan All England dan Asia musim ini. Ada pula Kim So Young/Kong Hee Yong yang menempati peringkat enam dunia ganda putri.

Indonesia telah mencapai 2 hegemoni berturut-turut pada tahun 1996, tetapi dikalahkan oleh Tiongkok pada periode berikutnya dan tidak memiliki peluang untuk menantang hegemoni 3 kali berturut-turut. Sejak itu, Tiongkok juga telah mencatatkan 7 kejuaraan berturut-turut yang menakjubkan China dalam 30 tahun terakhir?

Bagi tim Korea yang ingin mempertahankan gelarnya, kembalinya An Se Young dari cedera akan menjadi kunci terbesar.

Artikel Tag: korea, An Se Young, Kim Ga Eun, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kim-ga-eun-cedera-korea-bergantung-pada-an-se-young-di-piala-uber
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini