Kevin/Rahmat Gagal Debut di Indonesia International Challenge 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Agu 2023, 16:15 WIB
Kevin/Rahmat Gagal Debut di Indonesia International Challenge 2023

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Rahmat Hidayat/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan baru ganda putra Pelatnas Cipayung, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Rahmat Hidayat harus menunda debutnya untuk tampil di depan publik sendiri turnamen Indonesia International Challenge 2023 dan juga Indonesia Masters World Tour Super 100 di Medan pada akhir bulan ini.

Saat ditemui di Pelatnas, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa waktu persiapan kurang maksimal yang membuatnya untuk mundur dari turnamen.

"Iya, tidak jadi (ikut). Persiapannya masih kurang ya, waktunya juga memang tidak cukup," tutur Rahmat saat ditemui di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/8), sebagaimana dilaporkan Antara.

Debut Kevin / Rahmat memang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta bulu tangkis Tanah Air, dan diharapkan bisa memberikan warna ganda putra Indonesia yang akhir-akhir ini mengalami penurunan.

Rahmat juga menambahkan bahwa pembatalan ini tak ada kaitannnya dengan kekompakan kedua pemain, karena mereka sampai saat ini masih terus berlatih bersama.

"Tidak ada kendala saat latihan, kami setiap hari juga latihan bareng. Sebenarnya tinggal tunggu saja, kami pasti debut," ujar Rahmat, yang diikuti tawa.

Setelah gagal debut di Medan, pelatih ganda putra PP PBSI, Aryono Miranat mengatakan bahwa Kevin/Rahmat akan diproyeksikan untuk turnamen Korea Masters Super 300 pada pada 7 hingga 12 November mendatang.

“Kami proyeksikan (bermain) ke Super 300 atau 500. Kalau bisa masuk ke situ dapat poinnya besar," ungkap asisten pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat.

"Planning ke Korea (Masters), tapi itu baru rencana ya," sambungnya, dilansir Antara.

Salah satu pertimbangan penundaaan debut Kevin/Rahmat adalah minimnya persiapan. Selain itu, kedua ajang bulu tangkis tersebut tidak menjanjikan poin banyak.

"Persiapan Kevin/Rahmat memang kurang bagus, jadi kami tarik dulu. Kalau pun mereka main di sana, sayang karena poinnya kecil," tutur Aryono.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rahmat Hidayat, Aryono Miranat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevinrahmat-gagal-debut-di-indonesia-international-challenge-2023
2368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini