Kevin/Marcus Runner-up BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Des 2021, 04:00 WIB
Kevin /Marcus Runner-up BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal menyabet gelar pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2021 setelah kalah dari musuh bebuyutan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

 Sempat memberikan perlawanan sengit, pada akhirnya Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Takuro/Kobayashi dengan skor 16-21, 21-13, dan 17-21.

Kevin/Marcus mengawali pertandingan dengan cukup baik mampu mengambil alih kendali permainan. Meski perbedaan poin di awal sangat ketat, Minions berhasil menyentuh interval game pertama tersebut dengan skor 11-6.

Selepas jeda performa Kevin/Marcus justru mengendur dan kesempatan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Jepang untuk melesat hingga membalikan keadaan dan merebut game pertama. 

Meski permainan cukup berimbang di awal game kedua dengan raihan angka 6-6, namun Kevin/Marcus berhasil menjauh menutup interval dengan 11-6 dan terus melanjutkan keunggulannya hingga merebut game kedua dengan skor yang cukup jauh. 

Game ketiga pasangan Indonesia memulai pertandingan dengan lambat tertinggal cepat 0-6. Meskipun begitu Minions mampu memangkas jarak di interval dengan selisih tiga poin saja. 

Tiga poin beruntun mampu diraih Kevin /Marcus selepas jeda untuk menempel ketat perolehan poin pasangan Jepang menjadi 11-12. Bahkan mereka bisa berbalik unggul dengan 16-15 untuk mendapatkan momentum. Namun sayang, kondisi fisik Kevin/Marcus yang cukup terkuras membuat fokus mereka berkurang yang mengakibatkan pasangan Jepang bisa membalikan keadaan di momen krusial sekaligus memastikan gelar BWF World Tour Finals 2021.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevinmarcus-runner-up-bwf-world-tour-finals-2021
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini