Keputusan Tepat Low Hang Yee Keluar Dari Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Nov 2023, 00:00 WIB
Keputusan Tepat Low Hang Yee Keluar Dari Tim Nasional

Low Hang Yee-Ng Eng Cheong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Low Hang Yee membuat keputusan berani untuk keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada bulan Desember tahun lalu dan langkah tersebut membuahkan hasil.

Pemain profesional tersebut telah memetik manfaat dari pengorbanannya bersama rekannya Ng Eng Cheong selama 10 bulan terakhir.

Pasangan ini belum terlalu meriah seperti kombinasi yang lebih mapan dari BAM seperti pemain peringkat 3 dunia Aaron Chia-Soh Wooi Yik, Man Wei Chong-Tee Kai Wun (No. 19), Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani ( Nomor 23) atau sesama pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 9), namun Hang Yee-Eng Cheong telah tampil cukup baik di panggung internasional.

Low Hang Yee / Ng Eng Cheong telah mencapai lima final dari 12 ajang yang mereka mainkan tahun ini dan telah memenangkan tiga gelar di mana mereka telah melangkah ke posisi peringkat 50 besar dunia.

Mereka telah memenangkan Slovenia dan Austria Open serta Internasional Challenge Mongolia dan menjadi runner-up dalam Internasional Challenge di Tiongkok dan Maladewa.

Saat ini berada di peringkat 48 dunia, Hang Yee-Eng Cheong mengincar gelar keempat mereka di KL Masters mulai hari ini di Stadion Titiwangsa di Kuala Lumpur.

“Kami berharap bisa memenangkan gelar keempat kami di KL Masters karena ini adalah turnamen kandang kami,” kata Low Hang Yee yang berusia 26 tahun.

“Kemenangan ini penting bagi kami untuk terus meningkatkan peringkat dunia agar bisa bermain di turnamen yang lebih besar tahun depan. Ada begitu banyak pasangan bagus yang bermain di KL Masters dan kami tidak ingin menganggap enteng siapa pun. Kami ingin menganggap serius setiap pertandingan.”

“Kami akan bermain di Korean Masters minggu depan tapi akan bagus jika kami bisa memenangkan gelar lain di sini sebelum bermain di Gwangju.”

Ini akan menjadi kedua kalinya mereka berpasangan saat Hang Yee-Eng Cheong bermain bersama dari 2019-2021 tetapi tidak membuahkan hasil. Namun, Eng Cheong berkata bahwa mereka kini telah membentuk kombinasi yang lebih baik dan menantikan kesuksesan yang lebih besar sebagai profesional.

“Komunikasi adalah salah satu alasan utama kami bisa tampil baik tahun ini dan kami juga telah mempersiapkan diri dengan baik dalam latihan sebelum setiap turnamen,” kata Eng Cheong.

Mereka merupakan unggulan ketiga KL Masters dan akan bertemu pasangan lokal Dickson Koo-Li Bin Tan di babak pertama.

Mereka harus mengatasi sejumlah kombinasi kuat termasuk dua unggulan teratas Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi dari Indonesia dan Pharanyu Kaosamang/Worrapol Thongsa-Nga dari Thailand.

Kombinasi kuat BAM Choong Hon Jian-Haikal Nazri yang menjadi runner-up Indonesia Masters di Surabaya, Minggu, dan Chia Weijie-Liu Xun juga diharapkan bisa menambah bumbu kompetisi.

Artikel Tag: Low Hang Yee, Ng Eng Cheong, KL Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/keputusan-tepat-low-hang-yee-keluar-dari-tim-nasional
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini