Kento Momota Siap Balas Dendam Atas Kekalahan di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Apr 2021, 15:00 WIB
Kento Momota Siap Balas Dendam Atas Kekalahan di All England

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Juara All England 2021, Lee Zii Jia lebih baik bersiap-siap untuk serangan balik dari pemain nomor satu dunia, Kento Momota yang terluka setelah bintang Jepang mengatakan kepada para penggemarnya untuk mengharapkan dia kembali lebih kuat di turnamen berikutnya.

Kecuali keadaan yang tidak terduga, Kento Momota akan bermain di India Open dari 11-16 Mei di mana dia pasti akan berusaha membalas kekalahannya dari Lee Zii Jia di perempat final All England bulan lalu, jika mereka bertemu lagi .

Lee Zii Jia menang 21-16 dan 21-19 untuk menandai kemenangan perdananya atas Momota dalam tujuh pertemuan, menghancurkan harapan terakhir untuk kembali ke panggung internasional setelah absen selama 14 bulan.

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong pernah mengungkapkan bahwa Momota benci kalah dua kali dari lawan yang sama, dan itu telah terbukti benar jika sejarah adalah segalanya.

Pada 2019, Momota berhasil membalas dendam pada empat dari enam lawan yang dia tanding ulang setelahnya.

Keempat pemain tersebut adalah Anders Antonsen dari Denmark, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari Indonesia, serta Huang Yuxiang dari China.

Dan di antara mereka, pembalasan paling kejam adalah kemenangan gemilang Momota 21-9 dan 21-3 atas Antonsen di final Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss, tujuh bulan setelah Antonsen membawa pulang juara Indonesia Masters pada Januari.

Momota juga mengalahkan Jonatan dan Anthony untuk gelar Japan Open dan World Tour Finals dalam pertarungan berikutnya tahun itu, setelah tersingkir di Malaysia Open (putaran kedua) dan French Open (perempat final) sebelumnya.

Adapun Yuxiang, Momota menanggapi kekalahan babak 16 besar Indonesia Open pada Juni 2019 dengan menang di perempat final Malaysia Masters pada Januari tahun lalu.

Kento Momota, dalam sebuah pesan kepada fansnya melalui channel Youtube resminya, berkata: “Setelah kalah, saya melihat banyak komentar (dari fans) seperti 'apa yang terjadi dengan Momota?'

“Sejujurnya, saya senang kalian (fans) berpikir begitu. Sangat menyenangkan merasa tidak nyaman karena kalah. Saya ingin menjadi cukup kuat untuk membuat Anda berpikir bahwa saya tidak akan kalah. Saya masih merasa bersalah karena saya nomor 1 di dunia dan menderita kekalahan," ungkapnya.

“Saya akan menerima kekalahan ini secara positif, dan saya harap saya bisa menunjukkannya kepada Anda. Saya akan kembali lebih kuat," juara dunia dua kali itu menambahkan.

Artikel Tag: kento momota, Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, Anders Antonsen, All England

2699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini