Kento Momota Mundur Dari Kejuaraan Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Sep 2023, 10:45 WIB
Kento Momota Mundur Dari Asian Games 2023

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mundurnya mantan pemain peringkat satu dunia Kento Momota dari Asian Games mendatang karena cedera menimbulkan pertanyaan tentang masa depannya di bulu tangkis.

Pebulutangkis Jepang berusia 29 tahun itu berjuang dengan cedera sejak kecelakaan mobil pada tahun 2020 yang membuatnya mengalami penglihatan ganda. Dia juga sedang berjuang melawan cedera lutut kronis.

Akibatnya, ia terpuruk ke peringkat 48 dunia, dan kemunduran terbarunya menjadi pukulan telak bagi harapannya meraih medali di Asian Games 2023.

Kento Momota awalnya dipilih untuk bermain untuk Jepang dalam acara beregu putra di kejuaraan empat tahunan, yang akan diadakan dari 23 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, Tiongkok. Ia akan digantikan oleh Koki Watanabe yang menduduki peringkat 30 dunia.

Mundurnya Momota merupakan kerugian besar bagi Jepang yang dianggap sebagai salah satu favorit juara beregu putra di Asian Games. Namun Watanabe merupakan pemain bertalenta yang mampu mengisi posisi Momota.

Asian Games adalah turnamen besar bulu tangkis, dan mundurnya Kento Momota merupakan kemunduran besar bagi olahraga ini. Namun perlu diingat bahwa Momota masih berstatus pemain muda dan ia punya banyak waktu untuk pulih dari cederanya dan kembali ke performa terbaiknya.

Kecelakaan mobil yang dialami Momota merupakan peristiwa dahsyat yang berdampak besar pada kariernya. Ia beruntung bisa bertahan hidup, namun cedera yang dideritanya merupakan tantangan besar yang harus diatasi.

Meskipun mengalami kemunduran, Momota telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa. Dia tidak pernah menyerah pada mimpinya untuk menjadi juara bulutangkis dan bertekad untuk kembali ke puncak olahraga tersebut.

Namun, pengunduran dirinya dari Asian Games menimbulkan pertanyaan apakah ia bisa pulih sepenuhnya. Dia kini berada di peringkat ke-43 dalam Race to Paris Ranking, yang didasarkan pada penampilan sang pemain selama empat tahun terakhir.

Jika Momota tidak bisa mendapatkan kembali performa dan peringkatnya, ada kemungkinan dia akan pensiun dari bulu tangkis. Ini adalah keputusan yang harus dia ambil berdasarkan kesehatan dan kesejahteraannya sendiri.

Hanya waktu yang bisa menentukan apakah Momota akan melanjutkan karir bulu tangkisnya. Namun untuk saat ini, kami ingin mendoakan yang terbaik untuknya dan berharap dia dapat kembali ke performa terbaiknya secepatnya.

Artikel Tag: kento momota, Kodai Naraoka, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-mundur-dari-kejuaraan-asian-games-2023
1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini