Kento Momota Kandas di Penyisihan Grup Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Jul 2021, 08:45 WIB
Kento Momota Kandas di Penyisihan Grup Olimpiade Tokyo 2020

Kento Momota/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas tunggal putra asal tuan rumah, Kento Momota kehilangan pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup dan tidak akan bermain di babak sistem gugur .

Semua mata tertuju pada Kento Momota jelang Olimpiade, tetapi pemain nomor satu dunia itu tidak akan merebut medali di Olimpiade Tokyo 2020 .

Superstar tunggal putra Jepang itu memenangkan pertandingan pertamanya di babak penyisihan grup dengan mengalahkan Timothy Lam dari Amerika Serikat secara straight game, tetapi di pertandingan kedua penyisihan grup, Momota mendapat tekanan .

Memimpin tapi kalah

Juara Dunia dua kali itu memimpin di game pembuka, tetapi dari sama kuat 10-10, pemain asak Korea Selatan, Heo Kwanghee justru mendominasi. Pemain Korea yang masuk Olimpiade sebagai non-unggulan ini memenangkan game pertama dengan skor 21-15.

Kento Momota, yang telah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya melawan wakil Korea, juga memimpin di game kedua, tetapi sekali lagi Kwanghee bangkit kembali untuk membalikan keadaan . Favorit besar, Momota, akhirnya kalah dua game langsung dengan skor 15-21 dan 19-21, dan di atas kertas dua pemain andalan Denmark, Viktor Axelsen dan juga Anders Antonsen sekarang favorit untuk menantang Chou Tien Chen asal Taiwan, untuk medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, tersingkirnya Momota juga menjadi kesempatan bagi dua pemain andalan asal Indonesia, Jonatan Christie dan juga Anthony Sinisika Ginting serta juara All England 2020 asal Malaysia, Lee Zii Jia .

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, olimpiade tokyo 2020, Heo Kwang Hee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-kandas-di-penyisihan-grup-olimpiade-tokyo
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini