Kemenangan di Hylo Open Jadi Peringatan Chou Tien Chen Kepada Para Rival

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Nov 2023, 18:00 WIB
Kemenangan di Hylo Open Jadi Peringatan Chou Tien Chen Kepada Para Rival

Chou Tien Chen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jangan dulu mencoret pemain Taiwan Chou Tien Chen Dari Persaingan.

Pemain berusia 33 tahun itu telah berjuang hampir sepanjang tahun di tunggal putra dan keluar dari 10 besar dunia tetapi patut mendapat pujian karena tidak pernah menyerah.

Chou Tien Chen, peringkat 13 dunia, bangkit kembali dengan kuat untuk merebut gelar pertamanya tahun ini di Hylo Open ketika ia bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pemain peringkat 19 dunia asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu 21-23, 21-17 dan 21 -10 dalam final yang mendebarkan di Saarbrucken, Jerman pada hari Minggu.

Kemenangan tersebut menjadi bersejarah bagi Tien-chen karena ia menjadi pemain tunggal putra pertama yang menjuarai turnamen tersebut sebanyak empat kali.

Pemain berusia 33 tahun itu telah memenangkan gelar tersebut tiga kali dari tahun 2012 hingga 2014 ketika kompetisi tersebut dikenal sebagai Bitburger Open.

Kemenangan pun terasa manis bagi Tien-chen setelah ia kalah tipis 21-18, 11-21 dan 22-24 dari pemain peringkat 2 dunia asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di final tahun lalu.

“Saya sangat ingin kembali dan membuat sejarah setelah kalah di final tahun lalu. Saya senang bisa melakukannya,” kata Tien-chen dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Di ganda putra, peringkat 8 dunia Tiongkok Liu Yuchen/Ou Xuanyi juga memenangkan gelar pertama mereka tahun ini setelah kemenangan mengesankan 24-22, 21-13 atas juara bertahan Olimpiade Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Itu menjadi balas dendam manis bagi Yuchen yang kalah dari pasangan Taiwan di final Olimpiade Tokyo 2020 bersama mantan pasangannya Li Junhui.

Yuchen/Xuanyi juga merasa lega mengakhiri paceklik gelar mereka setelah menghabiskan sebagian besar tahun ini di bawah bayang-bayang rekan satu tim peringkat 1 dunia Liang Weikeng/Wang Chang.

“Kami sangat menginginkan gelar untuk meningkatkan kepercayaan diri kami dan sekarang kami telah mewujudkannya,” kata Yuchen.

“Kami akan menjaga semangat ini dan mengincar lebih banyak gelar serta berusaha untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.”

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Hylo Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-di-hylo-open-jadi-peringatan-chou-tien-chen-kepada-para-rival
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini