Kemenangan Besar Alimov/Davletova di Babak Pertama Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Mar 2021, 17:15 WIB
Kemenangan Besar Alimov/Davletova di Babak Pertama Swiss Open

Rodion Alimov-Alina Davletova/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Turnamen YONEX Swiss Open 2021 dimulai dengan ganda campuran, dan yang pertama di lapangan adalah kejutan dari pasangan ganda campuran asal Rusia, Rodion Alimov dan Alina Davletova.

Turnamen ini secara alami telah diperuntukkan sebagai turnamen comeback penting pada kalender 2021 karena ini adalah turnamen pertama yang diperhitungkan dalam poin kualifikasi Olimpiade sejak tahun lalu.

Pertandingan babak pertama Swiss Open adalah pertandingan ulang antara pasangan Belanda, Robin Tabeling / Selena Piek melawan pasangan Rusia, Rodion Alimov / Alina Daletova yang bermain di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di fase grup hanya dua minggu lalu.

Dalam pertandingan itu, wakil Rusia meraih kemenangan yang menutup gelar juara yang mengecewakan bagi Belanda dengan kekalahan keseluruhan 4-1. Hal ini membuat Tabeling / Piek frustasi dengan performa mereka sendiri, meski sudah mengetahui nasib timnya di kompetisi tersebut. Dua dari pasangan top Eropa mampu menghadapi satu sama lain sekali lagi dan itu tidak mengecewakan.

Tabeling / Piek memimpin paling banyak di game pertama dan memiliki poin game di 20-19. Namun, Alimov / Davletova mampu menyatukan tiga poin vital untuk merebut gim pembuka.

Kekuatan mental mereka pada momen-momen penting dalam pertandingan ini menjadi aset besar bagi mereka. Namun, peran dibalik di game kedua, dengan Rusia mengais match point di 20-19 dan akhirnya dipaksa menjadi penentu dengan Tabeling / Piek mendapatkan game ini dengan 23-21.

"Hari ini mereka memainkan pertandingan yang sangat kuat. Di game kedua, kami memiliki peluang untuk finis pada match point, tetapi kami tidak bisa mengonversi, itu buruk," katanya.

Alimov senang bahwa mereka bisa memberikan pukulan pada game ketiga, menyelesaikan pertandingan pada 22-20, 21-23 dan 21-16, dan dia masih memiliki banyak energi meskipun semua kekuatan itu menghancurkan!

"Tidak, tidak apa-apa, saya tidak lelah."

Kemenangan di babak pertama Swiss Open penting menuju Olimpiade bagi pemain muda Rusia, yang tumbuh bersama, saat ini berusia 22 tahun di dunia dan di luar tempat kualifikasi Olimpiade.

Namun, kemenangan atas pasangan top Eropa yang berada di urutan ke-14 dunia, benar-benar memberi mereka keyakinan bahwa mereka bisa melakukannya.

"Kami senang melanjutkan kualifikasi Olimpiade Tokyo dan kami sangat senang bisa menang hari ini," kata Alimov yang tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan itu.

Ketika ditanya apakah dia bisa ke Olimpiade bersama Davletova, Rodion menyeringai dan memberikan jawaban sederhana.

"Kami akan coba!"

Artikel Tag: Rodion Alimov, Alina Davletova, Swiss Open 2021, olimpiade tokyo

7193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini