Kemenangan 29 Beruntun Tai Tzu Ying Setelah Juara di Indonesia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jul 2018, 13:00 WIB
Kemenangan 29 Beruntun Tai Tzu Ying Setelah Juara di Indonesia Open

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulutangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying semakin menunjukkan dominasinya dalam dua tahun terakhir. Terbaru, pemain berusia 24 tahun tersebut sukses menjadi juara turnamen Indonesia Open 2018 yang baru saja usai akhir pekan lalu (8/7). Hasil ini juga membuat Tai Tzu Ying mampu meraih rekor 29 kemenangan beruntun sejak tahun lalu.

Keberhasilan menjadi juara di turnamen Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 didapat Tai Tzu Ying setelah menundukan wakil asal China, Chen Yufei lewat kemenangan tiga game dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9.

Tak hanya meraih 29 kemenangan beruntun, secara keseluruhan gelar di Indonesia Open juga menjadi title kelima yang diraih Tzu Ying musim ini, setelah mampu menjadi kampiun di turnamen Indonesia Masters 2018 di awal tahun, All England Open 2018, Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 serta Malaysia Open 2018 pada pekan lalu.

Meskipun menang atas Chen Yufei di final, namun Tzu Ying merasa tak dalam performa terbaiknya dan justru banyak melakukan kesalahan, meskipun sang lawan juga banyak melakukan kesalahan yang sama.

“Saya membuat beberapa kesalahan sendiri di game pertama. Saya memotivasi diri saya sendiri untuk memenangkan game kedua dan memainkan yang terbaik di sisa pertandingan,” kata Tai setelah kemenangannya atas Chen Yufei.

Tai yang mengalahkan pemain China lainnya, He Bingjiao di babak semifinal, sekarang mengincar target yang lebih besar yakni Kejuaraan Dunia 2018 yang akan berlangsung di Nanjing China pada akhir Juli dan Kejuaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di stadion yang sama di Istora Senayan Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang .

“Terima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia. Saya sangat senang dan akan kembali lagi untuk Asian Games mendatang,” Tai Tzu Ying menambahkan .

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chen Yufei, He Bingjiao, Indonesia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-29-beruntun-tai-tzu-ying-setelah-juara-di-indonesia-open
1950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini