Keluar Dari Rumah Sakit, Atlet Ini Mengaku Siap Kembali ke Pelatihan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Jun 2020, 18:15 WIB
Keluar Dari Rumah Sakit, Atlet Ini Mengaku Siap Kembali ke Pelatihan

Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Shevon Jemie Lai telah sehat dan siap untuk bergabung kembali dengan rekan satu timnya dalam pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Jalil setelah pulih dari penyakit demam berdarah.

Pemain spesialis ganda campuran, yang berada di bawah program Road to Tokyo (RTT), tiba di ABM kemarin untuk tes Covid-19.

Jika semuanya berjalan dengan baik, Shevon, yang tidak memiliki tindakan apa pun di lapangan sejak Maret, akan memulai pelatihan dengan mitra Goh Soon Huat hari ini atau besok. Setelah menghabiskan dua minggu pulih dari demam berdarah, pemain berusia 27 tahun itu tidak sabar untuk kembali.

"Saya ingin kembali ke pelatihan. Saya merasa baik-baik saja setelah dipulangkan (4 Juni) dari rumah sakit," kata Shevon.

"Program pelatihan saya tidak akan sama dengan pemain lain, yang kembali pada 1 Juni. Tetapi segala jenis pelatihan lapangan lebih baik daripada tidak sama sekali," ungkap Shevon.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) belum menyelesaikan turnamen untuk pemain mereka karena badan nasional lebih fokus untuk mendapatkan peserta pelatihan mereka kembali dalam kondisi terbaik.

"Kami semua memiliki tujuan jangka pendek karena kami tidak tahu bagaimana tahun ini akan berakhir," katanya.

"Tujuan saya adalah untuk mendapatkan kembali bentuk kebugaran setelah virus dengue, meningkatkan kemampuan saya dan permainan saya dengan Soon Huat. Apa yang terjadi selanjutnya? Kita lihat saja nanti," tambah Shevon.

Pasangan peringkat 12 dunia, Soon Huat/Shevon berada dalam pertarungan tiga arah untuk mendapatkan tempat di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Federasi Badminton Dunia (BWF) telah mengkonfirmasi bahwa periode kualifikasi, yang dihentikan mendadak tahun ini karena coronavirus, hanya akan dilanjutkan tahun depan.

Suatu negara dapat mengirim maksimum dua pasangan ke Olimpiade jika mereka berada di peringkat delapan besar Race to Tokyo pada akhir periode kualifikasi.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, bam, Olimpiade Tokyo 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/keluar-dari-rumah-sakit-atlet-ini-mengaku-siap-kembali-ke-pelatihan
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini