Kejutan Mikkel/Soby Singkirkan Unggulan Teratas di Kejuaraan Eropa 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Apr 2022, 16:30 WIB
Kejutan Mikkel/Soby Singkirkan Unggulan Teratas di Kejuaraan Eropa 2022

Mikkel Mikkelsen/[Foto: Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pertandingan dimulai di lapangan tengah dengan pasangan ganda campuran muda Denmark yang sangat berbakat, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, menghadapi unggulan teratas Marcus Ellis/Lauren Smith. 

Meskipun menjadi salah satu pasangan top Eropa untuk waktu yang lama, emas Kejuaraan Eropa masih hilang dari resume duo Inggris. Sayangnya, runner-up tahun lalu harus menunggu lebih lama lagi. 

'Kami merasa sedikit tertinggal di setiap area sepanjang pertandingan. Itu membuatnya sangat sulit untuk menang," kata Ellis.

"Kami kehilangan kecepatan dan lawan kami memainkan permainan taktis yang bagus. Mereka memiliki variasi yang bagus dari lapangan tengah dan menggunakan tembakan over-the-top untuk mengekspos celah di lapangan depan," Smith setuju.

Namun, pasangan yang sangat berprestasi siap untuk lebih banyak peluang.

"Akan ada lebih banyak peluang, bahkan di turnamen terbesar tahun ini. Kami akan belajar dari apa yang salah dan mencoba untuk menang," Ellis menyimpulkan. 

Anak-anak muda memiliki kemenangan yang nyaman atas lawan mereka, menang 21-11, 21-17. Meskipun peringkatnya jauh lebih rendah dari Ellis/Smith, Denmark meraih kemenangan penting musim ini dan berada di jalur yang lebih baik.

"Kami sangat senang. Kami akan pulang, membuat rencana yang baik, dan mencoba yang terbaik di semifinal," janji Mikkel. 

Mereka akan menghadapi Mark Lamsfuss/Isabel Lohau besok untuk memperebutkan satu tempat di final. Jerman menyelamatkan lima poin game untuk mengatasi pemain Skotlandia Adam Hall/ Julie Macpherson 25-23 dan 21-17.

"Itu adalah pertandingan yang sulit tapi kami menemukan ritme kami pada akhirnya. Mark bermain sangat baik dan membantu saya memasuki pertandingan," Lohau menjelaskan.

Tabeling/ Piek bersinar

Setelah menjalani musim yang lancar sejauh ini, pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek mencetak gol di waktu yang tepat. Menghadapi Mathias Christiansen/ Alexandra Bøje dengan rekor head-to-head imbang 2-2, unggulan kelima bangkit dari ketertinggalan satu game untuk memenangkan thriller 18-21, 21-17 dan 21-14 dalam waktu 50 menit. 

Belanda akan memiliki pertempuran lain di tangan mereka saat mereka menghadapi favorit gelar Thom Gicquel/ Delphine Delrue. Unggulan kedua asal Prancis itu menaklukkan Callum Hemming/ Jessica Pugh 21-15, 17-21 dan 21-8.

"Ini adalah semifinal pertama kami di Kejuaraan Eropa. Kami sangat senang karena kami bermain di level tinggi," kicau Delrue.

Artikel Tag: Mikkel Mikkelsen, Rikke Soby, Kejuaraan Eropa 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-mikkelsoby-singkirkan-unggulan-teratas-di-kejuaraan-eropa-2022
4251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini