Carolina Marin Raih Medali Emas Kejuaraan Eropa 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Mei 2022, 17:00 WIB
Carolina Marin Raih Medali Emas Kejuaraan Eropa 2022

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin sukses memenangkan mahkota Kejuaraan Eropa keenam berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Carolina Marin berhasil mempertahankan mahkota Kejuaraan Eropa untuk kelima kalinya berturut-turut. Ini semakin spesial karena turnamen ini menandai kembalinya dia dari cedera lain yang mengancam karir. Keluar dari kompetisi selama hampir satu tahun dan telah melewatkan Olimpiade Tokyo, Marin menghibur penonton tuan rumah sepanjang minggu. Dia mengalahkan satu lawan satu demi satu untuk mengklaim gelar keenam berturut-turut yang memecahkan rekor. 

Pemain berusia 28 tahun itu meraih kemenangan termudahnya atas lawan akrab Kirsty Gilmour. Dipompa oleh fans tuan rumah yang gembira, dia menang 21-10 dan 21-12 dalam waktu 42 menit. Dengan melakukan itu, dia memperpanjang rekornya atas Gilmour menjadi 8-2. 

"Saya bermain lebih baik hari ini di final. Tidak mudah untuk mengontrol di depan penonton yang luar biasa ini di rumah. Saya mengambil semua energi dan kekuatan yang mereka berikan kepada saya selama pertandingan, dan ingin semua orang menikmati saya di lapangan."

Performa pemecah rekor

Carolina Marin kini memiliki satu gelar lebih banyak dari legenda Denmark, Peter Gade di kategori tunggal dan menyamai Gillian Gilks ​​untuk jumlah gelar terbanyak dalam satu kategori. Selain itu, ia memperpanjang rekornya untuk waktu terlama untuk mempertahankan mahkota. Hampir tidak dapat dipercaya bahwa pemenang terakhir di kategori tunggal putri adalah Tine Baun, yang pensiun hampir satu dekade lalu.

"Saya merasa sangat senang, tapi ini bukan tentang memenangkan medali emas hari ini. Mampu kembali dan memainkan turnamen pertama saya musim ini lebih besar," Marin memperjelas prioritas dan tujuan jangka panjangnya.

Apa berikutnya?

Singa betina siap untuk menghadapi lawan yang lebih disukai sekarang setelah dia kembali. Pemain seperti Akane Yamaguchi, An Se Young, Tai Tzu Ying, dan Chen Yufei harus berhati-hati terhadap juara dunia tiga kali dan mantan juara Olimpiade, karena ia mengincar kemenangan lebih lanjut. 

"Saya perlu meningkatkan permainan saya dan memainkan beberapa pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan diri. Itu bisa saya lakukan di turnamen ini," ungkapnya. 

"Saya akan menikmati cerita besar ini bersama tim, teman, dan keluarga saya sekarang. Senin kita mulai lagi," Marin bertekad. 

"Saya mencoba untuk tetap tenang dan percaya diri. Saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya," pungkasnya. 

Artikel Tag: carolina marin, Kejuaraan Eropa 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/carolina-marin-raih-medali-emas-kejuaraan-eropa-2022
1946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini