Kejutan Choong Hon/Haikal Tebus Final Syed Modi International 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Des 2023, 23:00 WIB
Kejutan Choong Hon/Haikal Tebus Final Syed Modi International 2023

Choong Hon Jian-Haikal Nazri/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan peringkat 93 dunia Choong Hon Jian dan Muhammad Haikal menciptakan sensasi di Syed Modi India International 2023 dengan mengalahkan unggulan kedua Ben Lane dan Sean Vendy asal Inggris untuk hasil terbesar dalam karir mereka sejauh ini.

Pasangan Malaysia ini belum pernah bermain berpasangan di HSBC BWF World Tour Super 300 atau lebih tinggi sebelumnya, mereka baru berkumpul pada bulan Agustus, di XPORA Indonesia International Challenge dan mencapai babak perempat final.

Pada bulan Oktober mereka menjadi runner-up di BNI Indonesia Masters II 2023 setelah itu mereka kembali melaju ke perempat final, di PETRONAS Malaysia International Challenge 2023.

Pada hari Sabtu, mereka memimpin dari awal hingga akhir melawan Lane dan Vendy. Setelah pertandingan pembuka yang nyaman bagi Malaysia, pasangan Inggris memberikan tantangan yang lebih sulit pada set kedua, namun Choong dan Haikal tidak pernah melepaskan keunggulan dan berakhir dengan kemenangan dalam waktu 39 menit, 21-12 dan 21-19.

Hirota cedera

Sementara itu Jepang mendominasi babak semifinal, namun mereka juga mendapat pukulan karena Sayaka Hirota pensiun karena cedera. Duo peringkat 5 dunia Hirota dan Yuki Fukushima unggul 11-9 melawan pasangan lokal Ashwini Ponnappa / Tanisha Crasto ketika Hirota terjatuh ke lantai saat reli. Pembaruan medis masih ditunggu.

Sementara itu, Nozomi Okuhara mencapai final pertamanya dalam dua tahun terakhir. Juara dunia 2017, yang final terakhirnya adalah All England pada Maret 2021 dan sejak itu hanya satu kali lolos ke semifinal, mengalahkan unggulan ketiga rekan senegaranya Aya Ohori 21-19 22-20.

Okuhara bangkit dari defisit besar di kedua game, menyelamatkan enam game point di game kedua dengan delapan poin berturut-turut untuk memenangkan pertandingan.

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Haikal Nazri, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-choong-honhaikal-tebus-final-syed-modi-international-2023
1750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini