Kejuaraan Dunia Junior 2023: Juara Bertahan Korea Tumbang di Tangan China

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Sep 2023, 22:30 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2023: Juara Bertahan Korea Tumbang di Tangan China

Tunggal Putri Korea Selatan/[Foto:BNF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan Korea, yang tidak beruntung berada di grup yang sama dengan China, tersingkir dari perebutan gelar di nomor beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023 oleh rival kuat mereka. Hasilnya menurunkan Korea untuk bersaing memperebutkan posisi keseluruhan antara 9 dan 16.

Pada pertandingan terakhir Grup A, Tiongkok memastikan tempat mereka dengan memenangkan tiga pertandingan pertama. Namun Korea tidak menyerah tanpa perlawanan, memberikan penghormatan pada skor dengan merebut ganda putra dan ganda putri.

Hanya tim-tim peringkat teratas dari delapan grup yang masih bersaing memperebutkan gelar, sementara tim-tim lainnya berjuang untuk mendapatkan posisi keseluruhan.

Di perempat final, Tiongkok menghadapi sesama kekuatan Asia, Jepang, yang mempertahankan rekor bersih mereka di Grup B dengan hasil 5-0 atas Kanada.

Di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior lainnya, Malaysia menghadapi India, babak terbawah undian akan mempertemukan Indonesia dengan Prancis dan China Taipei melawan Thailand.

Thailand Mengatasi AS

Thailand ditekan keras oleh Amerika Serikat di babak playoff grup terakhir untuk perempat final. Ryan Ma/Allison Lee membuat AS unggul di ganda campuran, namun Thailand bangkit untuk menyamakan kedudukan 3-1.

Allison Lee kembali menurunkan Francesca Corbett dan duo ganda putri memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah mengalahkan Hathaithip Mijad/Patida Srisawat 19-21 21-9 21-19.

“Rasanya sangat menyenangkan,” kata Allison Lee, yang memenangkan kedua pertandingannya.

“Kami memulai dengan kuat dengan kemenangan pertama. Namun pertandingan ganda terasa sangat menyenangkan karena kami ingin menunjukkan bahwa AS bisa menjadi kuat.”

Pasangan AS dengan senang hati mengalahkan Thailand setelah lawan mereka mendekat dari ketertinggalan 12-18.

“Kami telah bermain di sirkuit senior selama beberapa waktu, jadi kami hanya memiliki sedikit pengalaman untuk menjaga ketenangan kami dan kami tahu apa yang kami butuhkan pada saat-saat itu,” kata Corbett.

Artikel Tag: Korea Selatan, China, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-junior-2023-juara-bertahan-korea-tumbang-di-tangan-china
1602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini