Kejuaraan Beregu Asia 2023: Pearly Tan Siap Jadikan Tekanan Jadi Motivasi

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Feb 2023, 23:00 WIB
Pearly Tan Siap Jadikan Tekanan Jadi Motivasi

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Pearly Tan bermaksud untuk mengubah tekanan menjadi motivasi saat ia mencoba meraih kesuksesan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang akan dimulai di Dubai pada 14 April.

Kejuaraan Beregu campuran, di mana Malaysia menargetkan tempat semifinal, akan melihat Pearly Tan memainkan peran kunci dengan M. Thinaah untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka seperti yang telah mereka lakukan di Commonwealth Games Birmingham tahun lalu.

Di Birmingham, Pearly/Thinaah memainkan peran penting dalam membantu Malaysia mengalahkan unggulan teratas India untuk merebut emas beregu campuran.

Pearly percaya dengan ikatan tim dan kemauan untuk berjuang untuk setiap poin, Malaysia bisa melakukannya dengan baik di Dubai meski persaingan akan ketat.

“Dalam acara beregu kami bermain sebagai satu kesatuan dan semua orang mendukung Anda. Jadi saya bisa mengubah tekanan menjadi motivasi... Saya sangat menikmatinya,” kata Pearly.

“Itu mengeluarkan yang terbaik dari saya. Bahkan saat kami tidak bermain (di bangku cadangan), saya tahu betapa senang rasanya saat kami menyemangati rekan satu tim kami untuk melakukannya dengan baik dan memenangkan poin itu," ungkapnya. 

“Kami harus percaya satu sama lain dan bermain sebagai satu dan saling mendukung."

“Untuk Thinaah dan saya, kami telah melihat aspek yang perlu kami tingkatkan dalam latihan dan kami berada dalam kondisi yang lebih baik.”

Peringkat 5 Dunia Pearly-Thinaah akan bergabung dengan Teoh Mei Xing/Go Pei Kee di ganda putri.

Pearly juga terbuka untuk ide bermain sebagai pasangan dadakan dan siap bermitra dengan orang lain karena strategi tim.

“Kami telah bermain di banyak pertandingan tim dan kami siap untuk bermain berdasarkan keputusan pelatih. Kami bermain dengan orang lain selama latihan dan jika diperlukan (scratch pairing), itu tidak menjadi masalah,” tambah Pearly.

Malaysia berada di Grup B bersama India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab dan seharusnya tidak ada masalah mencapai perempat final.

Kemenangan melawan India akan membantu mereka menghindari tim besar seperti China, Jepang dan Korea Selatan di babak delapan besar.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-beregu-asia-2023-pearly-tan-siap-jadikan-tekanan-jadi-motivasi
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini