Kejuaraan Asia 2024: Ginting & Jonatan Fokus Mental Pertandingan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Apr 2024, 18:30 WIB
Kejuaraan Asia 2024: Ginting & Jonatan Fokus Mental Pertandingan

Jonatan Christie-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan juga Jonatan Christie diharapkan mampu menampilkan permainan terbaik di turnamen pamungkas kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang bertajuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Ningbo China.

Menempati unggulan kedua sekaligus juara bertahan, pemain peringkat 3 dunia, Anthony Sinisuka Ginting akan berupaya untuk mempertahankan dominasinya pekan ini guna mendapatkan momentum menuju Olimpiade Paris mendatang.

Persiapan intensif sudah dilakukan dan proses adaptasi lapangan berjalan dengan baik dan diharapkan mampu menjaga fokus dan juga mental di pertandingan nanti.

"Puji Tuhan semua persiapan berjalan baik dan juga sudah mencoba lapangan. Tinggal mempersiapan pertandingan besok dengan berdiskusi dengan pelatih," ujar Ginting melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara itu di tempat yang sama, Jonatan Christie mengungkapkan kesiapannya menuju pertandingan pertama babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 dan berharap mampu melanjutkan momentum kemenangan di turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 pada bulan lalu .

"Persiapannya sudah oke. Tinggal dijaga kondisi fisik dan mentalnya. Kemarin memang sudah mencoba lapangan pertandingan. Tetapi tidak banyak yang bisa diambil. Cuma kondisi lapangan sendiri sepertinya tidak ada embusan angin, tetapi tidak tahu bagaimana kondisinya saat bertanding nanti," papar Jonatan Christie.

Unggulan kedua Anthony Ginting akan mengawali kompetisi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 menghadapi mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Kidambi Srikanth, sementara Jonatan Christie akan bersua pemain dari babak kualifikasi asal Filipina, Jewel Angelo Albo di babak pertama.

Jika lolos, Anthony akan bertemu pemenang antara pemain asal Uni Emirat Arab, Somi Rhomdani dan juga Kanta Tsuneyama asal Jepang di babak kedua, sementara Jonatan Christie akan bertemu dengan pemenang antara pemain asal Jepang, Koki Watanabe dan juga Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-asia-2024-ginting-jonatan-fokus-mental-pertandingan
1665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini