Kandaskan Victor Axelsen, Kento Momota Juara Indonesia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jul 2018, 07:00 WIB
Kandaskan Victor Axelsen, Kento Momota Juara Indonesia Open 2018

Kento Momota/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat delapan dunia asal Jepang, Kento Momota sukses meraih gelar juara di turnamen Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000, setelah di babak final berhasil mengalahkan unggulan teratas asal Denmark, Victor Axelsen.

Juara Asia 2018 Kento Momota sukses mengklaim gelar keduanya di Indonesia Open dengan menaklukkan juara dunia Victor Axelsen lewat kemenangan yang cukup mudah dengan straight game 21-14 dan 21-9 hanya dalam tempo 38 menit.

Kento Momota yang kini berusia 23 tahun, mengawali laga dengan meyakinkan saat unggul telak 11-1 di interval game pertama. Selepas restart Axelsen tak tinggal diam dan berusaha untuk membalas dan mengejar ketertinggalan. Namun segala upaya Axelsen tak mampu membendung laju Momota untuk menutup game pertama dengan 21-14.

Game kedua mutlak menjadi milik Momota dengan permainan cepat dan rapat yang ditunjukan oleh juara Asia 2018 itu. Disatu sisi Axelsen seperti tak berdaya menahan segala serangan-serangan yang dilancarkan oleh Momota dan justru banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Momota untuk terus melesat dan merebut kembali game kedua dengan skor yang cukup mencolok 21-9, sekaligus mengandaskan perlawanan Axelsen untuk meraih gelar tunggal putra Indonesia Open 2018.

Hasil ini adalah gelar kedua yang diraih Momota di Indonesia Open setelah sebelumnya mampu menjadi pemenang edisi tahun 2015 lalu.

Gelar Indonesia Open juga merupakan title terbesar yang diraih Momota setelah comeback pada akhir tahun 2017 lalu akibat larangan bertanding atas kasus perjudian ilegal di sebuah kasino di Tokyo pada awal 2016.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi saya jelang Kejuaraan Dunia dan juga Asian Games yang juga akan berlangsung disini (Istora Senayan)," kata Momota seusai laga.

Sementara gelar sektor tunggal putri menjadi milik Tai Tzu Ying saat pemain peringkat satu dunia itu berhasil mengalahkan pemain andalan China, Chen Yufei dengan 21-23, 21-15 dan 21-9.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, Indonesia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-victor-axelsen-kento-momota-juara-indonesia-open-2018
2837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini