Kandaskan Tommy Sugiarto, Lee Chong Wei ke Final Malaysia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Jul 2018, 09:15 WIB
Kandaskan Tommy Sugiarto, Lee Chong Wei ke Final Malaysia Open 2018

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulutangkis asal tuan rumah, Lee Chong Wei masih berada di jalur yang tepat untuk meraih titel ke-12 di Malaysia Open 2018 setelah di semifinal mampu menyingkirkan pemain non unggulan asal Indonesia, Tommy Sugiarto.

Chong Wei sukses mengalahkan Tommy lewat pertarungan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-18 dan 21-15. Hasil ini juga menjadi kesuksesan besar bagi Chong Wei setelah meraih rekor kemenangan sempurna dengan 17-0 saat melawan Tommy.

"Saya benar-benar senang dengan penampilan saya. Saya sekarang sudah memperpanjang rekor kemenangan saya atas Tommy, itu rekor yang luar biasa bagi saya," kata Chong Wei, yang terakhir mengalahkan pemain peringkat 24 dunia itu pada 2017 di turnamen Japan Open di Tokyo.

Sementara itu di pertandingan lainnya, bintang Jepang Kento Momota sukses memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 21 pertandingan saat pemain peringkat 11 dunia itu mampu melaju melewati pemain asal India, Kidambi Srikanth dengan 21-13 dan 21-13 di babak empat besar.

Akan menghadapi Momota, Chong Wei tahu seberapa sulitnya menghadapi pemain berusia 23 tahun itu.

"Dia pemain muda yang sangat berbakat. Saya sudah mengatakan ini bahkan sebelum dia diskors (pada 2016 oleh BA Jepang karena ilegal perjudian)," kata Chong Wei.

"Dengan Lin Dan (China) dan saya akan segera memasuki masa pensiun, Momota akan terus mendominasi bulutangkis dunia. Saya hanya akan mencoba dan menikmati pertandingan saya besok. Semoga mimpiku (gelar 12) akan menjadi kenyataan," pungkas pemain peringkat 6 dunia itu. 

Terakhir kali kedua pemain bertemu adalah saat di Kejuaraan Bulutangkis Asia di Wuhan, China pada bulan April lalu, di mana Momota keluar dengan kemenangan meyakinkan 21-19 dan 21-14 atas Chong Wei di babak semifinal.

Artikel Tag: lee chong wei, tommy sugiarto, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-tommy-sugiarto-lee-chong-wei-ke-final-malaysia-open-2018
1604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini