Kandaskan PV Sindhu, Carolina Marin Juara Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Mar 2021, 11:30 WIB
Kandaskan PV Sindhu, Carolina Marin Juara Swiss Open 2021

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Juara Olimpiade Rio asal Spanyol, Carolina Marin sukses mengklaim gelar pertamanya di turnamen pembuka musim BWF Swiss Open World Tour Super 300 dengan kemenangan atas musuh bebuyutannya asal India, PV Sindhu.

Carolina Marin mengalahkan PV Sindhu dua game langsung yang cukup mudah 21-12 dan 21-5 di final untuk memenangkan gelar Swiss Open pertamanya di Basel pada Minggu (7/3) malam.

Juara Olimpiade bermain-main dengan juara dunia di turnamen BWF Super 300. Begitulah dominasi pemain Spanyol itu sehingga pemain India itu hanya berhasil meraih lima poin di game kedua. Dari semua lima final pada hari Minggu, ini adalah margin kemenangan terbesar.

Penampilan buruk PV Sindhu terlihat ketika dia menghadapi pemain 10 besar pertama turnamen pada hari Minggu. Tanpa Jepang, China dan bahkan Tai Tzu Ying di turnamen,

PV Sindhu tidak menghadapi tantangan nyata sampai final. Dia bermain hanya sampai 8-9 di final. Setelah itu Carolina Marin memperlakukan Sindhu seperti anak kecil.

Unggulan teratas memulai pertandingan dengan kecepatan tinggi, dia mengendalikan reli dan memimpin sangat jauh dalam perolehan poin. Secara mengejutkan, PV Sindhu berjuang untuk bermain dari belakang lapangan saat Carolina Marin membuat pemain India itu bergerak ke seluruh lapangan.

Dari 9-8, Marin memperbesar menjadi 15-8 dengan ledakan lima poin. Dia menyerang Sindhu dengan serangkaian smash dan drive lintas lapangannya di dekat net membuat bingung orang India itu .

Carolina Marin menyelesaikan game kedua hanya dalam 15 menit. Dia memulai dengan keunggulan 5-0 dan sebelum Sindhu mencetak tiga poin pertama, Marin memimpin 14-3. Tidak ada jalan untuk kembali setelah itu dan karena pemain India itu tampak tak berdaya di lapangan, Marin menutup dengan penurunan lintas lapangan lagi untuk merebut gelar Swiss Open.

Setelah memenangkan kejuaraan dunia pada Agustus 2019, Sindhu memainkan 14 turnamen dan hanya mencapai satu final. Setelah Swisa Open, Ia akan berlaga di All England Championships yang rencananya akan digelar 17-21 Maret mendatang.

Artikel Tag: carolina marin, PV Sindhu, Swiss Open 2021

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini