Kandaskan Carolina Marin, Kirsty Gilmour Lolos Final Saarlorlux Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Nov 2020, 07:45 WIB
Kalahkan Carolina Marin, Kirsty Gilmour Lolos Final Saarlorlux Open 2020

Kirsty Gilmour/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pertandingan tunggal putri menjadi sorotan dari hari semifinal yang luar biasa di SaarLorLux Open 2020. Juara dunia tiga kali dan juara bertahan Olimpiade, Carolina Marin dikejutkan oleh Kirsty Gilmour di babak semifinal tunggal putri pertama.

Permainan menyerang Kirsty Gilmour menempatkan pemain Spanyol itu di bawah banyak tekanan. Kesengsaraan Carolina Marin terus berlanjut Mengingatkan pada final Denmark Open melawan Nozomi Okuhara dua pekan lalu, Carolina Marin membuat terlalu banyak kesalahan yang tidak biasa.

Dia bangkit untuk menahan poin permainan pada 20-19 tetapi Kirsty Gilmour pantas mengambil game pembuka 22-20. Marin yang putus asa dan frustrasi akhirnya kalah 21-14 di game kedua.

Adapun Gilmour, dia mengalahkan teman dekatnya untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam tahun.

Berikut adalah kutipan dari kemenangannya di tahun 2014. "Saya ingat Spanish Open 2014 secara keseluruhan dengan cukup baik sebenarnya. Tapi finalnya agak kabur. Saya yakin saya punya video di suatu tempat. Dalam hal pola pikir saya menuju final Saarlorlux Open, saya tahu Carolina memiliki beberapa tekanan dari pendukung tuan rumah, tetapi saya tidak ingat berencana untuk memanfaatkannya. Saya hanya berharap untuk melewati hari ini, tunggal dan ganda dalam satu kesatuan. Saya pikir itu memungkinkan saya bermain tanpa rasa takut," katanya.

Bintang masa depan Yvonne Li

Meskipun turnamen yang solid sejauh ini, Yvonne Li memiliki awal yang buruk ke semifinal melawan Line Hojmark Kjaersfeldt. Setelah dia kalah pada game pertama 21-13 dan menghadapi empat match point pada 20-16, dia menunjukkan semangat juang yang jauh melampaui usianya.

Dia memenangkan pertandingan 23-21 dan mempertahankan jarak sepanjang penentuan untuk menyelesaikan comeback luar biasa dalam pertandingan yang berlangsung hanya beberapa jam.

Li sudah tampil lebih baik daripada penampilan semifinal di sini tahun lalu. Dengan kedua atlet telah memberikan segalanya untuk mencapai final, rekor 1-0 sebelumnya yang mendukung Gilmour tidak relevan saat mereka memperebutkan mahkota tunggal putri Saarlorlux Open pada hari Minggu.

Toma Junior Popov sudah dewasa

Itu adalah hari yang baik untuk pemain berusia 22 tahun asal Perancis, Toma Junior Popov yang mungkin mencapai hasil terbaik dalam karir mudanya. Dia secara meyakinkan mengalahkan Ditlev Jaeger Holm dari Denmark 21-17, 21-15 untuk mencapai final.

Di semifinal tunggal putra lainnya, Mark Caljouw memanfaatkan pengalaman masa lalunya untuk menghentikan pemain Kanada berusia 18 tahun Brian Yang dalam dua pertandingan. Dia mengontrol jalannya pertandingan dan mengambil poin sesuka hati untuk mereda melalui 21-18 dan 21-17 dalam tempo 37 menit.

Artikel Tag: carolina marin, Kirsty Gilmour, Saarlorlux

3303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini