Kandaskan Anders Antonsen, Victor Axelsen ke Final All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Mar 2021, 13:00 WIB
Kandaskan Anders Antonsen, Victor Axelsen ke Final All England 2021

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Anders Antonsen menunjukkan kemampuan taktis yang hebat untuk memenangkan World Tour Finals melawan Victor Axelsen, tetapi keberuntungan terbalik dalam pertandingan balas dendam mereka di All England Open 2021.

Semifinal All England hampir menjadi tiruan dari bentrokan mereka di Thailand, dengan Anders Antonsen memenangkan game pertama, memainkan tembakan tepat yang bijaksana untuk membuat Victor Axelsen berputar dan berputar, dan tidak pernah membiarkan sang juara bertahan untuk menetap.

Di sisi yang lebih cepat, serangan Victor Axelsen terlalu tajam untuk Anders Antonsen yang tidak banyak memberikan perlawanan dengan unggul 21-7.

Antonsen, seperti yang dilakukannya di Thailand, mengambil inisiatif dalam penentuan. Namun, kali ini Axelsen bisa melancarkan serangannya di saat yang paling dibutuhkannya, menang 21-16, 7-21 dan 17-21.

"Game pertama adalah gim yang bagus, gim kedua dia bermain sangat baik, di tengah-tengahnya saya memutuskan untuk bermain hanya untuk gim ketiga. Itu sulit di pertandingan terakhir, saya memiliki keunggulan yang bagus tetapi sekali lagi di sisi dia menang, dia memainkan pertandingan yang sangat bagus jadi kredit untuk Victor," kata Antonsen.

Anders Antonsen memuji pertahanan Victor Axelsen hari ini, menjelaskan betapa kerasnya seseorang harus bekerja untuk memenangkan poin.

"Jika Anda ingin memenangkan poin menyerang melawan dia, Anda harus tepat sasaran, itulah mengapa saya membuat banyak kesalahan sendiri."

"Itu adalah pertandingan yang sangat gila. Penyimpangan di stadion pasti berperan dalam pertandingan hari ini. Di game pertama saya menghabiskan banyak energi untuk mencoba tampil cukup eksplosif tetapi di game kedua Anders saya pikir berusaha untuk tidak menggunakan terlalu banyak energi dan saya berhasil menang dengan mudah dan game ketiga di luar batas. Aku tidak bisa menjelaskannya sekarang," ungkap Axelsen.

Mimpi menjadi kenyataan

Saat berada di final untuk ketiga kalinya berturut-turut, Victor Axelsen menyimpulkan apa artinya ini baginya.

"Ini sangat berarti bagi saya, All England adalah salah satu turnamen terbesar dalam tur, itu salah satu turnamen yang benar-benar ingin Anda menangkan. Saya memenangkannya tahun lalu dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk memenangkannya lagi. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya sangat senang karenanya. Saya mengharapkan pertandingan lain yang sangat bagus, ini final All England pertama Lee Zii Jia, jadi pasti akan menarik."

Lee Zii Jia mencetak kemenangan 21-13 21-17 atas Mark Caljouw di semifinal lainnya. Dia juga menggemakan kata-kata Axelsen.

"Saya pikir semua orang di bulu tangkis bermimpi berada di All England Open dan berada di final. Saya pikir ini momen yang sangat besar bagi mereka," tegasnya.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, All England 2021, Lee Zii Jia

1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini