banner babe

Kandas di Semifinal, Victor Axelsen Gagal Selamatkan Muka Tuan Rumah

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Okt 2019, 11:30 WIB
Kandas di Semifinal, Victor Axelsen Gagal Selamatkan Muka Tuan Rumah

Victor Axelsen-Chen Long/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Mantan juara dunia Victor Axelsen gagal menjaga asa tuan rumah untuk berjaya di kandang sendiri setelah di semifinal Denmark Open 2019 World Tour Super 750 kalah dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long.

Setelah berhasil membalas dendam atas rekan senegaranya, Anders Antonsen di babak pertama Denmark Open tahun lalu, Axelsen kemudian mengalahkan lawan yang sama di perempat final. Namun, unggulan ketujuh itu menghadapi ujian berat menghadapi pemain yang telah memenangkan turnamen ini sebanyak empat kali, Chen Long.

Axelsen jelas telah menandai kembalinya ke turnamen kompetitif di tempat kelahirannya Odense ke bentuk permainan luar biasa setelah berkutat dengan cedera.

Pertandingan game pertama menunjukkan cakupan lapangan yang hebat dari kedua pemain. Namun Axelsen akhirnya menemukan sudut yang diperlukan untuk menekan Chen Long agar melakukan beberapa kesalahan sendiri hingga membawa Axelsen menyelesaikan permainan dengan cepat 21-12.

Di game kedua, Chen Long meningkatkan tempo dan mulai melangkah lebih banyak. Unggulan kelima itu terus melesat meninggalkan perolehan poin dan menyiapkan game penentu yang menarik.

Laga game ketiga kembali imbang, sampai Axelsen menemukan ritme yang bagus, memenangkan delapan poin beruntun untuk bertukar posisi 11-4. Namun Chen tak menyerah dan terus membangun momentum yang mengejutkan Axelsen, membawa ketegangan kembali ke permainannya. Chen Long akhirnya melepaskan smash yang luar biasa dan meraih comeback untuk mengklaim kemenangan 21-19. Tentu saja Ini menyakitkan karena tunggal putra Denmark tak pernah ada di final sejak 2010.

Selanjutnya, Chen Long akan menantang juara bertahan Kento Momota di final, yang akan menjadi ulangan semifinal China Open bulan lalu, dengan Kento meraih kemenangan dalam pertandingan ketat tiga game.

Artikel Tag: victor axelsen, Chen Long, kento momota, Denmark Open 2019

6318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini